Santai

12 Tanaman Hias Murah yang Bisa Didapatkan Gratis dan Harga Terjangkau

12 Tanaman Hias Murah yang Bisa Didapatkan Gratis dan Harga Terjangkau

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda pecinta tanaman hias, Ada beberapa tanaman hias murah yang bisa didapatkan gratis. Tanaman hias murah ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. 

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli tanaman hias murah. Daftar tanaman hias murah ini cocok untuk Anda. 

Berikut ini tanaman hias murah yang bisa didapatkan gratis :

Baca Juga: 10 Daftar Bunga yang Mudah Perawatannya dan Bisa Tahan Suhu Panas Tinggi

1. Pothos 

Anda dapat menemukan tanaman dalam ruangan yang populer dan serbaguna ini di banyak rumah! Jika Anda juga ingin memasukkan tanaman hias pemurni udara ini ke dalam rumah Anda, mintalah potongan batang sehat sepanjang 4-5 inci dari seseorang yang Anda kenal.

2. Philodendron

Philodendron juga merupakan pilihan bagus untuk didapatkan secara gratis dari teman (jika ada). Minta saja potongan batangnya, dan Anda bisa memperbanyaknya dengan mudah!

3. Anthurium 

Juga dikenal sebagai palet pelukis, tanaman hias yang indah ini terkenal dengan bract warna-warni berbentuk palet yang cerah, seperti lilin, dan dedaunan hijau tua yang kontras.

Jika Anda pernah melihat tanaman ini di rumah teman atau tetangga Anda, maka mintalah offset atau anakannya.

4. Tanaman Ular

Anda dapat memiliki tanaman ular tanpa batas hanya dari daun, tetapi Anda harus meminta orang yang Anda kenal yang memiliki sansevieria– untuk pemotongan daun. 

Anda juga bisa mengeluarkan anakan dari tanaman dewasa. Membagi juga merupakan pilihan untuk memperbanyaknya!

5. Lidah Buaya

tanaman lidah buaya

Apakah Anda memiliki tanaman lidah buaya di rumah dan ingin tanaman lainnya secara gratis? Hal ini dimungkinkan dengan menghilangkan offset dan menanamnya dengan mudah ke dalam pot baru!

6. Tanaman Laba-laba

Jika di balkon tetangga Anda terdapat tanaman laba-laba cantik di keranjang gantung, maka Anda bisa meminta laba-laba yang bergelantungan di tanaman dewasa. Tanam saja, dan Anda siap berangkat!

7. Pabrik Uang Tiongkok

Anda dapat mengisi rumah Anda dengan tanaman keberuntungan ini karena tanaman tersebut menghasilkan tanaman baru dengan sendirinya. 

Baca Juga: 15 Tanaman Mirip Monstera yang Bentuk Daun Hampir Serupa Tapi Tak Sama

Jika sudah tumbuh tanaman kecil di dasar pot, keluarkan dan tanam di pot baru.

8. Ivy Inggris

Anda dapat memiliki beberapa tanaman English ivies di rumah Anda tanpa biaya dari tanaman yang ada. 

Potong saja satu batang yang memiliki minimal dua pasang daun, celupkan ujung potongan ke dalam hormon perakaran dan masukkan ke dalam pot berisi campuran pot atau masukkan ke dalam gelas berisi air.

9. Bromeliad

Jika Anda terpesona dengan keindahan bunga hias tanaman hias pemurni udara di rumah teman Anda ini, maka jangan ragu untuk meminta anak anjing bromeliad yang lucu dari mereka. 

Pisahkan saja dari tanaman induknya dengan hati-hati dan perbanyak di rumah Anda dengan mudah.

10. Dumb Cane

Jika Anda menyukai daun tebu yang beraneka ragam, yang harus Anda lakukan hanyalah bertanya kepada teman Anda yang memilikinya, potongan batangnya berukuran 4-6 inci. 

Celupkan ujungnya ke dalam hormon perakaran dan tanam dalam campuran pot.

Baca Juga: 8 Tanaman Sukulen Berwarna Hitam yang Unik dan Tidak Seperti Biasanya

11. Cemara Cina

Jika ada anggota keluarga atau teman Anda yang mengidap Aglaonema, maka Anda dapat memilikinya sendiri dengan mudah dan gratis! 

Karena tanaman ini berkembang biak secara alami dengan menumbuhkan anakan di bawah permukaan tanah, cabut saja satu dan tanam di pot lain!

12. Alokasia

Untuk mendapatkan alocasia gratis untuk Anda sendiri, Anda harus mencari tanaman yang sehat karena dapat menghasilkan offset itu sendiri. Keluarkan saja dengan hati-hati dan tanam di wadah terpisah.

Nah itulah beberapa tanaman hias murah yang bisa didapatkan gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News