Santai

10 Tanaman Hias Termahal di Dunia yang Punya Harga Fantastis

10 Tanaman Hias Termahal di Dunia yang Punya Harga Fantastis

MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda berapa harga tanaman hias termahal di dunia? Ya, ada beberapa tanaman hias termahal di dunia yang punya harga fantastis. 

Tanaman hias termahal di dunia ini punya harga yang begitu fantastis. Apa saja tanaman hias termahal di dunia?

Nah, inilah deretan tanaman hias termahal di dunia yang punya harga fantastis. 

1. Queen of The Night

Sukulen berbunga ini berasal dari Sri Lanka dan negara-negara anak benua India lainnya.

Bunga ini dianggap sebagai salah satu bunga paling menakjubkan di dunia, karena diketahui hanya mekar di malam hari. Umurnya sangat pendek dan juga cukup jarang ditemukan.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Emas yang Punya Corak Cantik dan Kesan Mewah, Cocok Jadi Dekorasi

2. Juliet Mawar

Mawar

Harga sebenarnya dari bunga ini adalah sekitar US$ 50-US$ 60, tetapi yang membuatnya menempati posisi kedua dalam daftar ini adalah biaya yang dikeluarkan pengembangnya saat mengembangkannya, yang berjumlah US$ 5 juta dan membutuhkan waktu 15 tahun untuk mekar. 

3. Pohon Bonsai Juniper Berusia 250 Tahun

Pohon Bonsai Juniper berusia 250 tahun dijual dengan harga  US$ 2.000.000 dolar AS  pada tahun 1981. Namun, foto aslinya belum ditemukan.

4. Pohon Bonsai Berusia 800 Tahun

Pada tahun 2011, miniatur pohon pinus putih ini dijual dengan harga  US$ 1,3 juta  di Jepang pada Konvensi Bonsai Internasional. Pohon ini paling dihargai karena sejarah dan umurnya.

Baca Juga: 11 Tanaman Hias Indoor Warna-warni yang Cantik untuk Dekorasi Ruangan di Rumah

5. Anggrek Nongke Shenzhen

Para ilmuwan bekerja selama lebih dari 8 tahun untuk mengembangkan bunga ini. Varietas ini sangat langka dan membutuhkan waktu sekitar 4 tahun-5 tahun untuk mekar.

6. Monstera 

Seorang penawar membayar US$ 23.000 untuk tanaman Monstera Obliqua Besar, yang juga disebut sebagai tanaman 'Lebih Berlubang daripada Daun'.

Sebagian besar listingan sebagian besar merupakan penipuan  karena penjual mencoba menyamarkannya sebagai Monstera Adansonii yang lebih umum.

7. Monstera Minima

Situs lelang Selandia Baru Trade Me menjual Philodendron Minima beraneka ragam ini dengan harga yang lumayan . Harga dasar untuk yang biasa bisa berkisar antara US$ 50-US$ 100, tetapi jarang ditemukan.

Baca Juga: Bisa Hasilkan Bunga Langka dan Indah, Intip Rekomendasi Tanaman Hias Indoor

8. Hoya Carnosa Compacta

Hoya Carnosa Compacta 'Hindu Rope' dijual seharga US$ 6.500 oleh anggota di situs perdagangan Selandia Baru Trade Me pada tahun 2020.

9. Pink Princess Philodendron

Half Moon Philodendron Pink Princess juga dinobatkan sebagai 'Tanaman Wajib Dimiliki 2019' oleh Pekan Hortikultura. Tanaman itu dijual dengan harga US$ 1.999,95. 

10. Monstera Thailand

Warna putih dan hijau yang menakjubkan dari tanaman ini membuatnya menonjol dari varietas lainnya. Anda harus mengeluarkan uang antara US$ 300-US$ 500 untuk mendapatkannya.

Itulah beberapa tanaman hias termahal di dunia yang punya harga fantastis. Tertarik untuk koleksi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News