Santai

10 Daftar Bunga Terbaik yang Cocok Ditanam di Bulan September

10 Daftar Bunga Terbaik yang Cocok Ditanam di Bulan September

MOMSMONEY.ID - Pada bulan September identik dengan musim penghujan. Ada beberapa bunga terbaik yang cocok ditanam di bulan September lo.

Daftar bunga terbaik yang cocok ditanam di bulan September berikut ini dapat Anda jadikan referensi.

Bulan ini memberikan kelegaan yang sangat dibutuhkan dari panas yang menyengat dan cukup sejuk dan lembap bagi tanaman dan benih muda tertentu untuk tumbuh dan berkembang sebelum musim dingin.

Lalu, apa saja daftar bunga terbaik yang cocok ditanam di bulan September? Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini daftar bunga terbaik yang cocok ditanam di bulan September:

Baca Juga: Cara Menanam Bawang di Pot dengan Mudah Beserta Perawatan yang Harus Dicatat

1. Marigold 

Marigold adalah bunga yang mudah ditanam dan tahan terhadap cuaca panas. Warna oranye dan kuning cerahnya sering menjadi pilihan untuk memperindah taman.

2. Krisan

Bunga krisan terkenal dengan variasi warna dan bentuk yang indah. Bunga ini sering mekar pada musim gugur, sehingga ideal ditanam di bulan September.

3. Aster

Bunga AsterBaca Juga: 7 Tips Feng Shui untuk Kamar Mandi Ini Bisa Bawa Keberuntungan

Aster memiliki kelopak bunga yang menyerupai bintang dan biasanya mekar di musim gugur. Cocok untuk ditanam di akhir musim panas hingga awal musim gugur.

4. Cosmos

Cosmos adalah tanaman yang tahan panas dan mekar hingga awal musim gugur. Bunga ini memiliki berbagai warna cerah seperti merah, pink, dan putih.

5. Zinnia

Zinnia mudah tumbuh di musim panas dan mekar hingga awal musim gugur. Bunga ini tersedia dalam berbagai warna cerah seperti merah, oranye, kuning, dan ungu.

6. Sedap Malam

Tanaman sedap malam tidak hanya memiliki bunga yang cantik, tetapi juga mengeluarkan aroma harum. Bulan September merupakan waktu yang ideal untuk menanamnya di tempat yang hangat.

7. Dahlia

Dahlia sering mekar dari pertengahan musim panas hingga musim gugur. Bunga ini hadir dalam berbagai ukuran dan warna, sehingga cocok untuk ditanam di bulan September.

Baca Juga: Tips Membuat Tanaman Tomat Sehat dan Hasilnya Segar dengan Mudah

8. Snapdragon

Snapdragon adalah bunga yang tahan terhadap suhu lebih sejuk dan dapat tumbuh dengan baik di awal musim gugur.

9. Lavender

Lavender tahan terhadap kondisi panas dan mekar dengan warna ungu yang menenangkan. September adalah waktu yang bagus untuk menanamnya jika Anda ingin taman harum sepanjang tahun.

10. Morning Glory

Bunga Morning Glory biasanya mekar di pagi hari dan sangat cocok ditanam di bulan September, karena akan terus berbunga hingga musim gugur.

Pemilihan jenis bunga juga perlu disesuaikan dengan iklim dan kondisi tanah di daerah tempat Anda tinggal. Pastikan memilih bunga yang dapat beradaptasi dengan cuaca setempat untuk hasil terbaik.

Itulah beberapa daftar bunga terbaik yang cocok ditanam di bulan September. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News