MOMSMONEY.ID - Kebanyakan wanita suka dengan aktivitas berbelanja. Namun, tak sedikit dari mereka memiliki gaya dan karakteristik berbeda saat berbelanja.
Hal ini dipengaruhi oleh perbedaan preferensi hingga urutan aspek prioritas yang dicari saat berbelanja.
Seiring dengan kemajuan teknologi, perilaku belanja online masyarakat pun ikut bergerak. Salah satunya terlihat dari bagaimana interaksi real-time dan kreasi video yang memperlihatkan detail produk secara langsung, menjadi salah satu fokus utama yang berpengaruh kuat dalam keputusan belanja pengguna.
Baca Juga: Cerita Jadi Kunci Pengembangan Bisnis HMNS
Sebagai kemeriahan kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale, yuk, kita intip gaya belanja seperti apakah diri Anda?
1. Si Paling Sat Set
Bagi mereka yang suka terlibat langsung, Shopee Live adalah tempatnya. Dengan fitur siaran langsung ini, para pembeli dapat berinteraksi secara real-time dengan para penjual.
Jika ditelusuri, sistem live shopping ini memungkinkan para calon pembeli bisa bertanya, memberikan komentar, tap love, bahkan berpartisipasi dalam permainan atau kontes yang diadakan selama siaran live, sehingga membuat proses jual-beli terasa lebih personal.
Menariknya berbelanja melalui fitur live menjadi daya tarik utama beberapa tahun ini, dengan pengalaman yang berbeda dan lebih atraktif. Berdasarkan data di 12.12 Birthday Sale, Sesi Shopee Live menarik banyak perhatian, tercatat peningkatan transaksi lebih dari 49 kali lipat pada puncak 12.12.
Tingginya antusiasme ini, menjadi dasar Shopee untuk membawa pengguna dalam belanja di kampanye 2.2 lewat Shopee Live lebih menyenangkan. Beragam promo mulai dari Pesta Cashback 50RB, hingga Setiap Hari Diskon s/d 80% dapat dinikmati khususnya saat berbelanja di Shopee Live.
Baca Juga: Pasti Cuan, Ikuti 7 Cara Dapat Uang dari Shopee Ini
2. Si Paling Jatuh Cinta Karena Visual
Bagi Anda yang memang fokus dan senang terhadap konten visual, berbelanja lewat Shopee Video adalah pilihan yang tepat.
Dalam fitur ini, penjual ataupun konten kreator menyajikan ulasan mendalam, memperlihatkan produk secara detail, memberikan wawasan yang berharga, dan menciptakan pengalaman langsung kepada konsumen dalam bentuk video review maupun unboxing.
Manfaatnya konsumen dapat mengidentifikasi lebih perinci, seperti memahami tekstur dan warna, bahkan menjadi poin pertimbangan sebelum keputusan pembelian.
Bahkan, lewat konten visual yang kreatif dan informatif menjadikan Shopee Video salah satu ruang kreasi bagi UMKM dan Brand Lokal untuk memberikan informasi dan hiburan terhadap produknya melalui konten menarik.
Pada kampanye 12.12 Birthday Sale pun menunjukan semakin banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini dimana pada puncak kampanye peningkatan pesanan melalui Shopee Video mencapai 45 kali lipat dibanding hari biasa.
3. Si Pengatur Strategi List Pembelian
Beberapa konsumen lebih suka membuat daftar keinginan sebelum berbelanja. Dengan adanya keranjang oren di Shopee, pembeli dapat dengan mudah menyimpan produk yang diinginkan.
Sehingga, mempermudah chek-out saat mendapat pemberitahuan produk tersebut diskon atau tersedia dalam promo khusus.
Gaya belanja ini memanfaatkan strategi perencanaan yang matang untuk mendapatkan barang impian dengan harga terbaik, dan mereka termasuk ke dalam tipe pantang menyerah dalam scrolling produk sampai menemukan yang pas.
Baca Juga: Tips Gaya Fesyen ala NCT 127, Streetwear hingga Sporty
4. Si Ga Tahan Godaan Promo
Bagi mereka yang tak bisa menahan godaan promo, berbagai tawaran diskon atau potongan harga tentu jadi buruan anda yang gemar berbelanja online.
Nah, khusus untuk Anda, mulai dari tanggal 17-20 Januari 2024, Shopee hadirkan Bazaar Pilih Lokal dengan tema Tahun Baru Gaya Baru.
Saatnya tahun baru semakin stylish dengan memanfaatkan promo-promo spesial mulai seperti Gratis Ongkir Se-Indonesia, Pasti Cashback 50% untuk semua kategori Fashion lokal.
Jadi, termasuk ke dalam tipe belanja manakah kamu?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News