Keluarga

Wajib Dihindari, Begini Kesalahan saat Atur Pencahayaan di Rumah

Wajib Dihindari, Begini Kesalahan saat Atur Pencahayaan di Rumah

MOMSMONEY.ID - Saat mendekorasi ruangan, pencahayaan harus ada di bagian atas daftar. Pencahayaan sangat penting untuk mengatur suasana seluruh ruangan. Maka dari itu, ada beberapa pengaturan yang harus Moms hindari. 

Melansir Southern Living, untuk memastikan pencahayaan di ruangan fungsional dan estetik, hindari empat kesalahan umum di bawah ini.

Tidak memilih berbagai macam perlengkapan yang menyatu dengan baik

Saat mengatur pencahayaan, Anda pasti menemukan betapa asiknya membeli semua perlengkapannya dengan berbagai macam gaya, warna dan menambahkan kanap lampu yang berbeda untuk tekstur tambahan. 

Tentu saja ini terkadang menjebak, ternyata gaya satu sama lain tidak menyatu. Maka penting diingat bahwa semua perlengkapan percahayaan harus bisa menyatu dengan desain ruangan secara keseluruhan dan tidak bersaing satu sama lain. 

Baca Juga: Cara Menanam Bunga Garbera Daisy yang Lagi Viral, Begini Tips Paling Mudah

Tidak memperhatikan tinggi dan skala

Kesalahan lain saat mengatur pencahayaan adalah menggantung lampu terlalu tinggi. Ini akan membuat pencahayaan di ruangan jadi tidak maksimal. 

Tidak memilih dimmer

Lampu LED dapat mendistoris warna cat dan mengubah keseluruhan ruang. Oleh karena itu, gunakan lampu LED dengan pengaturan dimmer terendah yang cenderung hangat meniru cahaya lilin. 

Tidak melapisi pencahayaan Anda

Pencahayaan dalam suatu ruangan terkadang tidak cukup hanya dengan satu lampu. Sebagian besar ruangan membutuhkan berbagai sumber pencahayaan untuk menciptakan aksen dan suasana yang tepat. 

Demikian kesalahan dalam mengatur pencahayaan di ruangan. Semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News