Santai

Vinilon Group Bersama Solar Chapter Alirkan Kebaikan Melalui Akses Air Bersih

Vinilon Group Bersama Solar Chapter Alirkan Kebaikan Melalui Akses Air Bersih

KONTAN.CO.ID - Komitmen Vinilon Group dalam mendorong keberlanjutan lingkungan tergambar dari program kerjasamanya dengan Solar Chapter dan Pemerintah Desa Banuan. 

Menurut data dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) tahun 2023, hanya 20% masyarakat Indonesia yang mampu mendapatkan akses air bersih.

Untuk menanggulangi hal tersebut, Vinilon Group bekerjasama dengan lembaga non-profit Solar Chapter dan Pemerintah Desa Banuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “Water for Banuan 2024”.

Program ini memberikan bantuan berupa pipa HDPE sepanjang 4,5 km beserta aksesori pendukung lainnya, seperti straight coupler, socket reducer, elbow, air valve, gate valve, clamp saddle, dan male threaded adaptor.

Bantuan ini untuk warga Desa Banuan, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang disalurkan pada akhir Agustus 2024.

Baca Juga: Aqua Pastikan Akses Air Bersih dan Sanitasi bagi Masyarakat di 46 Kabupaten

"Sebuah kebanggaan bagi kami dapat berkontribusi membantu saudara-saudara kita di Desa Banuan, NTT untuk mendapatkan akses air bersih agar mudah dijangkau," ujar Sandy Susanto, CEO Vinilon Group.

"Kami berharap, langkah ini bisa terus berlanjut untuk membantu saudara-saudara kita yang masih kesulitan mengakses air bersih di kawasan pelosok di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Founder Solar Chapter Mustika Wijaya mengatakan, ini adalah tahun kedua Vinilon Group dengan Solar Chapter berkolaborasi untuk memberikan akses air bersih di desa tertinggal di wilayah Timur Indonesia melalui sistem perpipaan yang baik.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keberlangsungan kehidupan warga Desa Banuan," ungkapnya.

Keikutsertaan program Water for Banuan 2024 semakin memperkuat posisi Vinilon Group sebagai penyedia solusi perpipaan yang andal, efisien, dan berkelanjutan untuk proyek infrastruktur air di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News