AturUang

Untuk Persiapan Warisan Sejak Dini, Allianz Syariah Luncurkan AlliSya LegacyMax

Untuk Persiapan Warisan Sejak Dini, Allianz Syariah Luncurkan AlliSya LegacyMax

MOMSMONEY.ID – Moms sudah tahu belum? Allianz Syariah secara resmi mengenalkan produk terbaru AlliSya LegacyMax sebagai solusi mudah untuk generasi muda mempersiapkan warisan sejak dini.

Alasan Allianz Syariah meluncurkan produk ini agar generasi muda di Indonesia, khususnya keluarga muda, yang dalam hal ini masuk ke dalam generasi milenial, sudah memiliki kesadaran lebih tinggi akan pentingnya perencanaan keuangan seiring dengan tantangan finansial yang mereka hadapi.

Soalnya nih, berdasarkan Indonesia Millenial Report 2024 yang dikeluarkan oleh IDN Research Institute, sebanyak 38% milenial sudah mulai rutin menyusun anggaran bulanan dan disiplin terkait penggunaannya dan 50% milenial ini masuk pada kategori “sandwich generation“, yang bertanggung jawab pada kebutuhan keluarga kecilnya dan juga orang tuanya.

Melihat tantangan yang dimiliki oleh generasi muda dalam mencapai kestabilitasan secara finansial khususnya di masa depan, PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) berkomitmen untuk menghadirkan solusi keuangan yang dapat dijangkau generasi muda serta dapat membantu mereka dalam meraih masa depan yang terjamin.

Untuk itu, Allianz Syariah menghadirkan AlliSya LegacyMax – solusi persiapan finansial dalam bentuk warisan yang mampu memberikan ketenangan pikiran bagi keluarga yang ditinggalkan. Dengan memiliki persiapan warisan sedini mungkin, perlindungan dan manfaat yang diterima di masa depan akan semakin maksimal untuk didapatkan dan perencanaan semakin terjamin untuk diraih.

Baca Juga: BCA Berikan Tips Menjadi Generasi Sehat Finansial

Head of Product Marketing & Development Allianz Life Syariah Indonesia Rina Triana mengatakan, Allianz Syariah menyiapkan AlliSya LegacyMax yang dapat dicicil dari muda hingga ketika masa tua nanti dapat memberikan santunan asuransi sebagai warisan bagi keluarga yang ditinggalkan. Terlebih lagi, pada produk ini terdapat manfaat hidup yang nilainya dapat digunakan peserta di saat masih hidup untuk berbagai kebutuhan untuk mencapai rencana serta impian keluarga di masa depan.

Dari segi persiapan finansial keluarga, AlliSya LegacyMax memberikan perlindungan finansial hingga pihak yang diasuransikan mencapai usia 120 tahun. Dengan AlliSya LegacyMax, peserta mampu memperoleh ekstra perlindungan dengan total manfaat santunan hingga 150%.

Dengan beragam fitur yang terdapat dalam AlliSya LegacyMax, maka produk ini dapat menjadi solusi perlindungan yang menambah ketenangan seseorang tanpa perlu khawatir akan berkurangnya nilai warisan yang dimiliki keluarga seiring dengan berkembangnya inflasi di tengah pertumbuhan keluarga.

Selain dapat memproteksi keadaan finansial dari risiko meninggal dunia, AlliSya LegacyMax yang berdasar pada prinsip syariah juga memiliki keunggulan dengan nilai kebaikan yang tujuannya adalah untuk memaksimalkan wujud kebaikan setiap orang semasa hidupnya dalam menjalankan amanah berbagi kebaikan kepada saudara sesama hingga akhir hayatnya.

Baca Juga: Tips Mengelola Keuangan untuk Pemula dari Bank CIMB Niaga

Hal ini diwujudkan lewat pembagian porsi kontribusi yang dibayarkan melalui dana tabarru‘.Tabarru‘ merupakan kumpulan dana atau hibah yang telah dilakukan oleh peserta asuransi syariah dengan tujuan saling menolong satu sama lain. Hasil dari dana tabarru‘ yang telah dikumpulkan oleh banyak peserta nantinya akan digunakan ketika salah satu peserta yang terkena risiko.

Selain itu, peserta juga bisa mendapatkan manfaat hidup yang mulai bisa ditarik dananya dari akhir tahun polis ke-15 atau ke-25, bergantung pada usia pihak yang diasuransikan pada tanggal polis mulai berlaku.

Manfaat hidup ini bisa digunakan oleh peserta selagi masih ada untuk berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga, seperti tambahan untuk biaya ibadah (umroh/haji), tambahan untuk biaya pensiun, atau juga tambahan untuk biaya lain terkait anak seperti pendidikan atau menikah. Peserta juga bisa menggunakannya untuk berbagi kebaikan bagi sesama melalui donasi atau sumbangan.

Prinsip berbagi kebaikan yang lebih luas juga diwujudkan dengan tersedianya fitur wakaf dalam produk AlliSya LegacyMax. Ini merupakan bagian dari upaya Allianz Syariah untuk memberikan sarana yang mendukung peserta asuransinya dalam berbagi kebaikan hingga akhir hayat kepada masyarakat yang lebih luas.

Untuk kian memudahkan peserta mewujudkan semua nilai kebaikan dalam AlliSya LegacyMax, tersedia pilihan masa pembayaran kontribusi yang fleksibel dan dapat dipilih sesuai kebutuhan peserta. Mulai dari pilihan pembayaran kontribusi secara tunggal hingga berkala selama 5, 10, atau 15 tahun. Dengan adanya pilihan fitur yang tersedia, Allianz Syariah menyediakan kemudahan bagi peserta untuk berbagi semangat kebaikan yang menguatkan bagi sesamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News