AturUang

Tujuh Hal yang Bisa Picu Keuangan Anda Sudah Mepet Jadi Makin Sulit

Tujuh Hal yang Bisa Picu Keuangan Anda Sudah Mepet Jadi Makin Sulit

MOMSMONEY.ID - Paling tidak ada tujuh masalah keuangan yang membuat kondisi sulit sekarang ini menjadi sulit dari kacamata Finansailku.comm

Finansialku.com menyatakan bahwa sekarang ini kondisi sedang sulit. Nah, nyatanya akan semakin sulit karena ada tujuh masalah keuangan dibawah ini :

Pertama, pendapatan yang terlalu kecil. Hal ini banyak dirasakan oleh mereka yang berusia 20 tahunan atau fresh graduate. 

Kedua, tidak aman secara keuangan. Tidak aman yang dimaksud adalah tidak memiliki dana darurat, asuransi bahkan tabungan. Alhasil ketika terjadi sesuatu, keuangan langsung goyang. 

Baca Juga: Cara Keluar dari Jeratan Judi Online, Cari Dulu Akar Masalahnya

Ketiga, hanya bergantung dari sumber pemasukan. Nyatanya, ini juga merupakan masalah apalagi bagi mereka yang sudah berkeluarga. Harus segera mungkin mencari tambahan pendapatan. 

Keempat, investasinya terlalu kecil bahkan ngaco atau asal-asalan. Banyak masalah muncul dari mereka yang belum punya ilmu investasi, tetapi langsung memberanikan diri tanpa strategi  dan pembagian porsi. 

Kelima, terlalu banyak utang. Apalgi juga utanya macam-macam. Mulai dari KTA, KPR, kartu kredit, pinjol dan masih banyak lagi. 

Keenam, belum menyiapkan pensiun. Kesealahn dalam keuangan lainnya adalah terlalu terbuai dengan manisnya kehidupan. Biasanya ini  dialami orang yang masuk fase 40an.

Ketujuh, tidak siap untuk pensiun. Saat usdah benar-benar pensiun, dananya justru belum ada. Mau tak mau harus minta bantuan orang terdekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News