Keluarga

Trending Bintangi The Last of Us, Ini 5 Film Christine Hakim Wajib Tonton

Trending Bintangi The Last of Us, Ini 5 Film Christine Hakim Wajib Tonton

MOMSMONEY.ID - Jadi viral karena main di serial The Last of Us, inilah beberapa judul film yang pernah dibintangi aktris Indonesia, Christine Hakim.

Christine Hakim adalah salah satu aktris dan aktivis Indonesia yang sudah lama berkecimpung dalam dunia perfilman Indonesia.

Baru-baru ini, namanya sempat menjadi trending setelah ia membintangi serial western populer dan baru saja dirilis berjudul The Last of Us.

Baca Juga: Sinopsis Series The Last Of Us, Ada Indonesia di Serial Viral Ini

Dalam serial ini, Christine Hakim tampil dalam episode 2 dan berperan sebagai ilmuwan yang pertama kali memberikan info tentang perkembangan sebuah virus mematikan yang membuat manusia menjadi zombie.

Tak hanya The Last of Us saja, ada banyak film lain yang telah dibintangi oleh Christine Hakim. Apa saja, sih? Ini beberapa daftarnya:

Perempuan Tanah Jahanam

Film karya Joko Anwar ini turut dibintangi oleh Christine Hakim yang berperan sebagai Nyi Misni. Berkisah tentang seorang wanita bernama Maya yang berjuang hidup bersama sahabatnya bernama Dini.

Suatu hari Maya mendapatkan informasi bahwa ia memiliki harta kekayaan di kampung. Yang membuat keduanya kemudian berangkat ke kampung tersebut. Sesampainya disana mereka berdua menemukan beberapa fakta mengejutkan dan menyeramkan mengenai kampungnya tersebut.

Sri Asih

Sri Asih merupakan film yang mengangkat sosok superhero wanita pertama di Indonesia yakni Sri Asih. Film garapan Upi dan Joko Anwar ini menceritakan tentang bagaimana munculnya Sri Asih hingga ia bisa menjadi superhero wanita yang kuat.

Film Sri Asih dibintangi oleh aktris Pevita Pearce yang berperan sebagai Sri Asih dan juga bintang lainnya, seperti Christine Hakim, Jefri Nichol, Surya Saputra, Jourdy Pranata, Canti Tachril, dan Revaldo.

Baca Juga: Sinopsis Scandal Makers, Film Indonesia Baru Vino G. Bastian

Eat, Pray, Love

Film yang dibintangi oleh Julia Roberts ini juga turut dibintangi oleh Christine Hakim. Ia berperan sebagai Wayan, sahabat Julia Roberts di Bali dalam cerita film ini.

Eat, Pray, Love akan menunjukkan bagaimana perjalanan atau traveling bisa membantu untuk mengobati rasa patah hati dengan memberikan pengalaman baru dan bertemu dengan orang-orang baru tentunya.

Film ini mengambil latar kehidupan Bali yang kemudian membuat banyak turis ingin merasakan healing di Bali.

Kartini

Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo ini merupakan film biografi Indonesia yang mengangkat cerita kehidupan R.A. Kartini.

Dalam film ini akan ditampilkan tentang bagaimana Ibu Kartini melakukan segala upayanya untuk menyetarakan derajat perempuan dan pria di Indonesia pada waktu itu.

Hingga akhirnya Ibu Kartini berhasil menjadi salah satu pahlawan emansipasi perempuan yang dikenang hingga hari ini. Christine Hakim berperan sebagai Ngasirah yang merupakan ibu dari Kartini.

Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Guru Bangsa: Tjokroaminoto yang merupakan film biografi dibintangi oleh Reza Rahadian, Chritoffer Nelwan, dan Putri Ayudya. Selain menjadi pemain, Christine Hakim juga berperan sebagai produser dalam film ini.

Di tahun 1912, aktivis Jawa, Omar Said Tjokroaminoto, yang merupakan wakil pendiri Serikat Islam, berusaha untuk memperjuangkan ketidakadilan Belanda dalam menjajah Indonesia, terutama dalam pendidikan formal dan agama.

Film ini merupakan film biografi politik yang menceritakan banyak sejarah perjuangan pahlawan Tjokroaminoto.

Banyak bintangi film besar dan populer, itulah tadi daftar film yang pernah dibintangi oleh aktris Indonesia Christine Hakim yang main di serial The Last of Us.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News