Santai

Tourism Western Australia Luncurkan Panduan Wisata Muslim bagi Turis Indonesia

Tourism Western Australia Luncurkan Panduan Wisata Muslim bagi Turis Indonesia

MOMSMONEY.ID - Tourism Western Australia meluncurkan Panduan Wisata Muslim yang khusus mereka rancang untuk wisatawan Indonesia. Panduan ini akan memudahkan turis muslim Indonesia yang ingin mengeksplor dan menikmati berbagai keindahan alam Australia Barat.

Julianti Muljadi, Country Director Tourism Western Australia, menjelaskan, Panduan Wisata Muslim ini merupakan salah satu pencapaian mereka. Apalagi, saat pertama memasuki Indonesia, Tourism Western Australia sudah berkomitmen untuk meluncurkan buku panduan ini.

"Ini mewujudkan komitmen kami, Tourism Western Australia, yang ingin mengundang seluruh turis Indonesia dari semua segmen, dan kami menyediakan destinasi yang ramah muslim dan fasilitas yang ada di sana," ujar Julianti dalam Peluncuran Muslim Guide 2024 Tourism Western Australia, Rabu (20/3).

Meskipun berjudul Panduan Wisata Muslim, Julianti memastikan, konten-konten di dalamnya bisa dipakai sebagai panduan oleh siapa saja untuk mengunjungi Australia Barat.

Verawati Darmadi, Market Manager Tourism Western Australia, mengatakan, hingga saat ini, memang belum ada data spesifik berapa banyak turis muslim Indonesia yang mengunjungi Australia Barat setiap tahunnya.

Meski begitu, Tourism Western Australia ingin memberikan referensi bagi turis muslim, agar bisa mendapatkan panduan tempat makan atau tempat beribadah dan destinasi lainnya.

Baca Juga: Promo Libur Lebaran 2024 Ke Vietnam, Muslim Friendly Loh

"Mungkin dengan Panduan Wisata Muslim ini kita bisa menarik dan menyakinkan lebih banyak wisatawan muslim dari Indonesia untuk traveling ke Australia Barat. Tujuannya seperti itu," kata Verawati.

Adapun Australia Barat merupakan bagian terbesar di Australia yang menawarkan beragam pengalaman wisata unik yang terdiri dari aisan alam dan budaya.

Panduan Wisata Muslim yang diluncurkan ini pun memuat berbagai informasi mencakup informasi lengkap dan terbaru tentang atraksi alam dan budaya, road trips, day trips. serta daftar lengkap tempat makan halal, tempat beribadah bagi umat muslim dan lain sebagainya.

Buku panduan ini pun tepat digunakan bila ingin mempersiapkan itinerary ke Australia Barat. Ada banyak tips perjalanan penting yang diberikan.

Bukan hanya itu, ada juga informasi penting tentang panduan terkini kedatangan internasional, kalender musiman alam ragam atraksi, kegiatan yang gratis bahkan tips berkendara di Australia Barat.

Menurut Febrian, content creator dan influencer, buku panduan ini penting dan akan membantu banyak wisatawan muslim.

"Banyak sekali teman-teman atau audience yang membaca blog saya dan instagram, yang paling sering ditanyakan adalah apakah susah mencari makanan halal atau menari tempat beribadah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News