Bugar

Tips Perawatan Wajah Jelang Hari Kasih Sayang ala iStyle.id

Tips Perawatan Wajah Jelang Hari Kasih Sayang ala iStyle.id

MOMSMONEY.ID - Jelang Hari Kasih Sayang, apa persiapan Anda? Valentine tampil cantik, berikut ini tips perawatan wajah dari iStyle.id yang bisa Anda coba. 

Meskipun bisa dirayakan kapan saja, banyak pasangan yang memaksimalkan kebersamaan di momen Hari Kasih Sayang.

Jika Anda termasuk salah satu yang merayakannya, tak salah untuk melakukan persiapan ekstra, mulai dari memperhatikan baju yang akan dipakai, mempersiapkan agenda istimewa bersama pasangan, hingga merias wajah untuk tampil sempurna.

Namun, tampilan make up tentunya akan terlihat lebih maksimal jika diaplikasikan pada kulit wajah yang sehat.

Lalu, adakah tips perawatan wajah yang dapat dilakukan secara mandiri dan mudah di rumah?

iStyle.id bersama certified dermatologist dr. Eddy Karta, SpKK, PhD memiliki beberapa tips merawat wajah yang bisa menjadikan penampilanmu lebih glowing. Simak ulasannya berikut.

Baca Juga: Ide Kado Valentine Buket Bunga Matahari dan Mawar, Ternyata Ada Maknanya

Melakukan double cleansing

Menjaga kondisi wajah agar tetap sehat dan terawat wajib dimulai dengan rajin membersihkan wajah dalam dua langkah (double cleansing), terutama setelah beraktivitas.

Pertama-tama, Anda bisa membersihkan sisa make up dengan cleansing oil atau micellar water, lalu dilanjutkan dengan mencuci muka menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan karakter kulit.

Dr. Eddy bilang, bagi Anda dengan karakter kulit berminyak, disarankan untuk membersihkan wajah dengan benar terutama setelah beraktivitas.

Bahan-bahan yang digunakan khususnya adalah bahan-bahan yang dapat mengurangi minyak berlebih seperti salicylic acid, tea-tree oil, dan charcoal.

Menggunakan pelembab wajah yang sesuai jenis kulit

Selain kulit yang bersih, anda juga perlu menjaga kelembapannya dengan moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Tidak hanya menjaga kelembapan kulit, pelembab wajah juga berfungsi sebagai nutrisi harian untuk kulit.

Untuk karakter kulit kering atau jika sering berada di ruangan ber-AC dalam waktu yang  lama, anda juga bisa menambahkan face oil setelah menggunakan pelembab wajah untuk memastikan kelembapan kulit tetap terjaga.

Baca Juga: 25 Ucapan Valentine untuk Pacar LDR, Ungkapkan Rasa Cinta Tanpa Terhalang Jarak

Melakukan eksfoliasi wajah dan masker berbahan alami

Selain rutin melakukan double cleansing dan mengaplikasikan moisturizer, anda juga perlu melakukan eksfoliasi wajah 2-3x seminggu untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, sehingga kulitmu bersih dan lebih glowing.

Setelah eksfoliasi, anda juga bisa menggunakan masker untuk menyegarkan dan menutrisi kulit kembali setelah dieksfoliasi.

Anda dapat memilih bahan alami dalam kandungan produk eksfoliasi wajah dan masker yang akan digunakan. Di iStyle.id sendiri, tersedia produk eksfoliasi wajah dan masker unggulan dari brand kosmetik asal Korea, SKINFOOD.

Beberapa produk rekomendasi milik SKINFOOD yang paling populer berbahan dasar buah aprikot dan black sugar. Keduanya dikenal ampuh untuk mengangkat sel kulit mati.

"Untuk mendukung semarak hari Valentine, kami pun menggelar campaign Treat Your Skin Right yang menyediakan berbagai produk perawatan wajah dan kulit untuk mendukung setiap orang mempersiapkan penampilan maksimal di momen spesial," kata Deputy Chief Marketing Officer iStyle.id Dennis Fabian.

Ada juga perawatan wajah bagi para wanita usia 40 tahun ke atas, khususnya yang mengalami kerutan dan flek di wajah akibat paparan sinar Matahari, penyakit kulit, hingga kondisi hormonal.

Ini bisa diatasi dengan basic skincare seperti sunblock minimal SPF 30 dan pa +++ pada pagi hari, dan krim malam dengan bahan yang dapat mencerahkan wajah seperti retinol, arbutin atau niacinamide.

Demikian beberapa tips perawatan wajah yang mudah dan dapat dilakukan menjelang Hari Kasih Sayang mendatang. Pastikan selalu gunakan bahan-bahan terbaik dari alam untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News