AturUang

Tips Mengatur Keuangan di Kala Ramadan agar Bisa Mendapatkan Berkah dan Rezeki

Tips Mengatur Keuangan di Kala Ramadan agar Bisa Mendapatkan Berkah dan Rezeki

MOMSMONEY.ID -  Terdapat beberapa tips soal amalan atau mengatur keuangan yang harus diperbuat di bulan ramadan. Dengan melakukan hal ini bisa membuka pintr rezeki, lho.

Mengisi bulan ramadhan dengan aktivitas yang baik nyatanya bisa mendatangkan banyak berkah dan rezeki. Berikut ini amalan pembuka rezeki yang disarankan Finansialku.com.

Pertama, bayar zakat sesuai ketentuan. Zakat wajib bagi setiap Muslim yang mampu. Dengan membayar sesuai aturan, Anda membersihkan harta dari sifat kikir dan membuka pintu rezeki lebih luas.

Kedua, menabung dengan ikhlas. Menabung adalah amalan dianjurkan dalam Islam. Harapannya, dengan niat ikhlas untuk keperluan baik, Allah akan membuka pintu rezeki.

Baca Juga: Wilio Berbagi Tips agar Anak Semangat Menjalani Ramadhan

Ketiga, menghindari riba dan haram. Dengan prinsip keuangan syariah, hindari riba dan transaksi haram. Pasalnya, Anda akan mendapatkan berkah dalam hidup, termasuk rezeki.

Keempat, bersedekah rutin. Bersedekah membuka pintu rezeki besar karena Allah ganti dengan rezeki lebih berlimpah.

Kelima, berbisnis dengan Prinsip Syariah. Apabila menjalankan bisnis syariah, pastikan untuk menjalankan usaha dengan prinsip-prinsip syariah halal, dan tidak melanggar aturan Islam.

Keenam, mengelola Keuangan Bijak. Dengan perencanaan keuangan yang baik dan hidup hemat sesuai ajaran Islam, Anda dapat membuka pintu rezeki yang lebih luas

 

 

 

Selanjutnya: Semen Indonesia (SMGR) Gelar Pasar Murah dan Salurkan Ribuan Sembako

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News