AturUang

Tips Jitu Pemimpin Atur Keuangan Perusahaan

Tips Jitu Pemimpin Atur Keuangan Perusahaan

MOMSMONEY.ID - Pelemehan rupiah membuat kondisi aktivitas bisnis di tengah ketidakpastian.

Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang terus melemah berakibat inflasi naik, banyak yang melakukan PHK besar besaran dan mempengaruhi iklim industri Tanah Air.

Sebagai seorang pemimpin perusahaan, apa yang harus dilakukan di tengah situasi yang penuh ketidakpastian?

Christian Adrianto, Motivator, Sales & Leadership Trainer mengatakan mengutip kata kata Jack Welch, CEO GE yang disebut sebut sebagai The Greatest CEO of the Centuries, bahwa seni memimpin bermuara pada satu hal: yaitu menghadapi kenyataan, kemudian bertindak tegas dan cepat atas kenyataan tersebut.

“Maka dengan situasi saat ini, coba cek kenyataan di lapangan. Jika kenyataan saat ini team anda lagi loyo, stress dan burn out, jangan mengabaikan apalagi deny,” ujar Christian dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Baca Juga: Ini Tips Memilih Tiktok Affiliator yang Tepat bagi UKM

Jika sebagai pemimpin sudah menyadari kondisinya, tidak cukup dengan menerima kenyataan yang ada. Hal ini diakui Christian berbahaya. Karena itu, anda menghadapi kenyataan sembari mengambil keputusan yang cepat dan tepat di tengah ketidakpastian!.

“Bangun kembali motivasi tim anda di pertengahan tahun,” ungkapnya lagi.

Bila sudah begitu, namun kondisi dollar naik, kemudian banyak industri yang melakukan pemutusan hubungan karyawan (PHK) dan angka penjualan mulai menurun, anda sebagai pemimpin harus melakukan kebijakan.

“Coba susun strategi dan fokuskan pasar anda pada bidang -bidang industri yang lagi naik karena kenaikan dollar,” tukasnya.

Baca Juga: Dukung Entrepreneur Muda, Bank Saqu Gelar Solopreneur Academy

Selanjutnya: Inke Maris & Associates Raih Penghargaan MAW Talk Awards 2024 Jadi PR Berpengaruh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News