Keluarga

Tipe Kepribadian Berdasarkan Aroma Parfum Favorit, Aroma Vanilla Artinya Apa?

Tipe Kepribadian Berdasarkan Aroma Parfum Favorit, Aroma Vanilla Artinya Apa?

MOMSMONEY.ID - Cari tahu tipe kepribadian berdasarkan aroma parfum favorit Anda di sini.

Parfum yang Anda pakai ternyata dapat mengomunikasikan banyak informasi tentang diri Anda kepada orang lain lho, Moms.

Seperti sebuah gambar yang mengungkapkan ribuan kata tentang suatu momen, aroma parfum favorit Anda juga bisa mengungkapkan ribuan kata tentang karakter Anda.

Melansir laman Perfume N Cologne, berikut tipe kepribadian berdasarkan aroma parfum favorit yang menarik untuk Anda simak sampai akhir:

Baca Juga: Tak Perlu Bingung, Ini 5 Cara Memilih Produk Skincare yang Tepat untuk Kulit

1. Citrus

Citrus selalu menjadi bagian dari rotasi parfum pria. Ini karena parfum citrus memancarkan kesegaran yang bersih, tajam, dan energik. Aroma citrus juga memiliki manfaat terapeutik serta mampu memberikan keseimbangan yang baik antara kesegaran dan ketenangan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Northumbria University menemukan bahwa aroma citrus seperti lemon balm dapat meningkatkan mood dan kinerja kognitif.

Sementara itu, aroma citrus cocok untuk para wanita yang menyukai feminitas dengan selera humor yang liar. Pada wanita, parfum citrus menonjolkan kesan feminin tanpa terlalu girly atau genit.

2. Gourmand

Wewangian yang berkisar pada makanan manis seperti vanilla, cokelat, kopi, hazelnut, dan sebagainya termasuk dalam kategori gourmand.

Terbilang sensual, parfum dengan aroma gourmand bisa membuat perut siapa pun keroncongan. Vanilla, khususnya, telah lama dianggap sebagai afrodisiak psikogenik.

Orang-orang yang menyukai parfum gourmand, terutama vanilla, cenderung lincah dan energik. Mereka juga senang bertemu orang baru, bersosialisasi, dan lebih memilih keluar daripada tinggal di rumah saat akhir pekan.

3. Woody

Parfum beraroma woody atau kayu dipandang mewakili jenis maskulinitas yang solid, dapat diandalkan, dan santai.

Tak sebatas itu, aroma woody juga menggambarkan sosok bersahaja yang menyukai alam terbuka dan aroma rumput segar, pohon pinus, serta suasana setelah badai petir. Plus, memproyeksikan rasa keunggulan sekaligus stabilitas profesional dan akademis.

Aroma woody seperti kayu cendana (sandalwood), khususnya, mampu memancarkan rasa kesempurnaan pada diri pemakainya. Para penggemar parfum sandalwood cenderung memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap diri sendiri maupun orang lain.

4. Floral

Parfum beraroma floral atau bunga mencerminkan orang yang suka beraktivitas di luar ruangan, ramah, terbuka, membumi, periang, dan mudah tersenyum.

Meskipun identik dengan wanita, namun parfum beraroma floral juga tak jarang dipilih oleh pria. Di kalangan pria, aroma mawar sering jadi primadona. Adapun parfum beraroma mawar mencerminkan drama dan kekuatan.

Di sisi lain, aroma floral seperti gardenia menunjukkan stabilitas, perasaan menjadi “batu karang” bagi seseorang, dan selalu menindaklanjuti rencana yang telah ditetapkan.

Ini mencerminkan tipe orang yang suka bekerja dalam tim, tidak suka memasuki kehidupan orang lain dengan cepat, serta menjaga persahabatan selama beberapa dekade.

Baca Juga: 5 Aroma Parfum untuk Meningkatkan Gairah Seks, Cocok buat Pasutri!

5. Aquatic

Jika Anda menyukai aroma aquatic atau aroma laut yang asin, itu artinya Anda berjiwa bebas, santai, serta keren, namun tetap elegan dan cukup intelektual.

Parfum aquatic yang mengingatkan pada garis pantai berangin dan semprotan air laut merupakan wewangian yang sempurna untuk para pemimpi.

Seimbang dan mencintai alam, orang-orang yang menyukai parfum aquatic cenderung spontan, namun pada saat yang sama sangat ingin mengikuti arus. Bugar dan energik, mereka memiliki kecintaan yang tidak mengejutkan terhadap air.

6. Oriental

Aroma berempah, hangat, dan musky dalam wewangian oriental kontemporer berbeda dari pendahulunya yang tradisional, namun tetap memiliki aroma berani yang sama.

Jika Anda cenderung suka parfum dengan aroma seperti ini, kemungkinan besar Anda adalah orang yang suka begadang. Secara alami, Anda juga berani dan tidak takut menunjukkan sensualitas Anda.

Penggemar wewangian oriental cenderung impulsif, intens, sedikit sensitif, serta memiliki kecenderungan artistik. Orisinal dan kreatif, mereka adalah pemimpin gaya dengan banyak pesona dan kecerdasan.

Parfum dengan aroma oriental mampu mengekspresikan karakter pemakainya dalam satu kata yaitu “hedonis” atau pengejar kesenangan yang ditawarkan kehidupan tanpa kompromi.

7. Fruity

Biasanya, pemakai parfum beraroma fruity atau buah-buahan seperti semangka, markisa, dan ceri merupakan orang yang optimis, ceria, dan energik.

Sering kali, mereka menjadi jantung pesta dan tidak memiliki momen yang membosankan dalam kehidupan mereka.

Namun, menurut penelitian Dr. Hirsch, orang yang suka memakai parfum fruity cenderung mudah tersinggung, rewel, pesimis, sarkastik, dan mudah kesal.

Demikian tipe kepribadian berdasarkan aroma parfum favorit. Kira-kira, mana aroma parfum favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News