MOMSMONEY.ID - Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025, tiket.com memperkenalkan transformasi halo tiket. Ini merupakan layanan pelanggan yang menawarkan solusi yang cepat dan dapat diandalkan.
Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan, dengan fokus customer-centric, tiket.com berkomitmen menjadi teman perjalanan setia bagi pengguna tiket.com dalam setiap rencana liburan.
“Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, kami persembahkan transformasi halo tiket sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan sekaligus komitmen tiket.com dalam memastikan setiap perjalanan tetap aman, nyaman, dan bebas cemas,” ujar Gaery dalam keterangan tertulis, Selasa (9/9).
Diluncurkannya halo tiket ini juga untuk menjawab kebutuhan di tengah ketidakpastian perjalanan. Apalagi, ada berbagai situasi tak terduga yang muncul dari perjalanan, mulai dari perubahan jadwal penerbangan, kendala teknis dan lainnya.
Kondisi ketidakpastian ini termasuk meningkatnya aksi unjuk rasa, yang mendorong masyarakat untuk lebih mengutamakan keamanan dengan memilih opsi reschedule atau refund atas perjalanan yang sudah direncanakan.
Hal ini terlihat dari kenaikan permintaan refund & reschedule di tiket.com selama periode aksi dibandingkan minggu sebelumnya, yakni hingga 49% pada produk penerbangan, 13% pada akomodasi, dan 14% pada event. Dari seluruh permintaan refund yang masuk, 69% disebabkan alasan personal, termasuk penyesuaian rencana akibat situasi yang berlangsung.
Baca Juga: Promo Hypermart Weekday 9-11 September 2025, Beli 1 Gratis 1 Ikan Baby Mas-Nila
Gaery menambahkan, dalam perjalanan, setiap menitnya sangatlah berharga. Karenanya, kendala sekecil apapun dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan berpotensi mengganggu rencana perjalanan.
“Melalui kehadiran halo tiket, pelanggan bisa mendapatkan solusi instan dengan memastikan setiap masalah terselesaikan maksimal dalam 1 jam. Dengan inovasi ini, tiket.com ingin memastikan pelanggan dapat kembali menikmati perjalanan tanpa rasa khawatir sejalan dengan semangat Hari Pelanggan Nasional,” ujar Gaery.
Adapun, dengan halo tiket, tiket.com menghadirkan pengalaman baru layanan pelanggan melalui berbagai inovasi yang dirancang khusus menjawab kebutuhan pengguna tiket.com.
Pertama, dengan komitmen 30 detik nyambung, halo tiket dirancang untuk memberikan kepastian bagi pelanggan dengan sistem layanan yang terintegrasi. Melalui komitmen ini, pelanggan dapat langsung terhubung dengan tim halo tiket tanpa perlu menunggu lama.
Kedua, penyelesaian masalah kini lebih pasti. Dengan “1 Jam Tuntas, Liburan Bebas Cemas”, tiket.com memastikan setiap laporan pelanggan ditangani maksimal dalam 60 menit, dengan solusi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Ketiga, adanya dukungan digital berbasis artificial intelligence (AI). Dimana terdapat asisten virtual yang hadir 24/7 untuk memberikan jawaban dan solusi awal terhadap berbagai pertanyaan pelanggan.
Halo tiket juga memberikan perlindungan tambahan ketika pengguna tiket.com menghadapi kondisi ekstrem seperti bencana alam, musibah, atau gangguan mendadak lainnya. Informasi lebih lanjut mengenai halo tiket bisa mengakses https://www.tiket.com/explore/halo-tiket.
Selanjutnya: Gelar Private Placement, Impact Pratama (IMPC) Bakal Terbitkan 600 Juta Saham Baru
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News