MOMSMONEY.ID - TikTok telah menjadi ruang yang tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga untuk inspirasi dan ekspresi diri. Tiga kreator dengan latar belakang yang berbeda membagikan kisah perjalanan mereka dalam mencintai diri sendiri dan mengejar mimpi melalui platform ini.
Rahmi Syofia @campervangirl01)
Rahmi Syofia, atau Mimi, adalah seorang solo traveler yang menjelajahi Indonesia menggunakan campervan. Melalui akun TikTok-nya, Mimi berbagi perjalanan unik, sambil mengajak pengikut untuk lebih mencintai diri mereka sendiri melalui pengalaman solo travel.
Mimi mengungkapkan, "Saat solo trip, kita akan diajak belajar untuk memprioritaskan diri sendiri".
Tak hanya berbagi petualangan, Mimi juga memberi dampak positif bagi warga lokal yang ia temui, seperti membangun fasilitas umum dan menyalurkan bantuan. Perjalanan Mimi menginspirasi banyak orang untuk mengejar mimpi mereka sebagai bentuk self-love.
Baca Juga: 10 Atlet Terkaya di Dunia Tahun 2025: Cristiano Ronaldo Ada di Puncak
Nabila Yoestino (@nabilaystno)
Sebagai seorang pastry chef, Nabila Yoestino berbagi kesehariannya di dapur melalui akun TikTok-nya.
Setelah lebih dari 10 tahun berkarir sebagai pastry chef, Nabila memutuskan untuk membuka akun TikTok di akhir 2022 dan menginspirasi banyak orang untuk mengejar passion mereka, terutama di dunia kuliner.
"TikTok memainkan peranan penting dalam karierku, berkat dukungan komunitas TikTok, aku bisa meraih gelar Pastry Chef of the Year," ungkap Nabila dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (19/2).
TikTok juga membantunya membuka peluang karier baru dan merekrut anggota tim berbakat dari pengikutnya.
Baca Juga: TikTok Perluas Edukasi Keamanan Digital yang Penting Diperhatikan Orangtua dan Remaja
Fildzah Shabrina Firdaus (@finafildzahs8)
Fildzah Shabrina Firdaus, yang dikenal dengan brand Dizzy Miss Fudgy, menginspirasi banyak orang melalui akun TikTok-nya tentang perjalanan membangun usaha kecil secara otodidak.
Fina menceritakan, usaha ini berawal dari kecintaannya pada kudapan manis untuk menjaga keseimbangan emosinya. "Aku ingin kudapanku bisa membantu banyak orang merasa lebih baik," kata Fina.
TikTok memberinya peluang untuk memperkenalkan usaha dan mengembangkan bisnisnya, yang kini telah memiliki toko offline dan dapur produksi lebih besar.
Ketiga kreator ini membuktikan bahwa TikTok lebih dari sekadar platform hiburan. Melalui TikTok, mereka mengajarkan pentingnya mencintai diri sendiri dan berani mengejar impian, baik dalam perjalanan pribadi, karier kuliner, maupun bisnis.
Mereka berharap, kisah mereka dapat menginspirasi banyak orang untuk terus berkembang dan mencintai diri sendiri.
Selanjutnya: Resep Bolu Singkong Kukus Tanpa Terigu, Lembut Banget dan Anti Bantat
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News