Keluarga

Ternyata Tidur yang Ideal Adalah Menghadap Utara

Ternyata Tidur yang Ideal Adalah Menghadap Utara

MOMSMONEY.ID -  Jika Anda sulit tidur nyenyak, mungkin Anda harus tidur menghadap utara. 

Melansir Ideal Home, mengetahui cara tidur berkualitas sangat penting karena tidur mempengaruhi kualitas keseluruhan hidup kita. Sayangnya, di Inggris 74% penduduk dewasa memiliki kualitas tidur yang buruk. 

Baca Juga: 6 Manfaat Zinc untuk Kesehatan Kulit, Mengurangi Jerawat hingga Melembabkan

Oleh karena itu mungkin jika Anda mengalami kesulitan tidur, maka coba ubah arah tidur Moms. Salah satunya adalah tidur menghadap utara. Jadi Anda sebaiknya meletakan kepala di sebelah selatan dan kaki di sebelah utara. 

Penelitian terbaru menunjukan bahwa tidur dengan kepala di sebelah selatan bisa meningkatkan kualitas tidur, bagus untuk kesehatan jantung dan kesehatan mental. Jika kita melihat tubuh sebagai sistem energi listrik maka masuk akal bahwa arah dan posisi tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Hal ini disebabkan bumi memilik medan elektromagnetik. Serta menurut vastu shastra kutub utara adalah kepala Anda dan kutub selatan adalah kaki Anda. Berdasarkan teori ini kepala di selatan dan kaki di utara berarti menyelaraskan kutub yang berlawan dan ini adalah hal yang baik. 

Berdasarkan vastu shastra, menyelaraskan energi elektromagnetik tubuh Anda dengan bumi akan menurunkan tekanan darah dan membuat tidur lebih nyenyak. Dan prinsip ini telah terbukti berhasil ketika dipraktekan. 

Baca Juga: Ada Longing For You, 6 Drakor Thriller Ini Bertema Psikopat Kejam lo

Selanjutnya ada penelitian yang juga mengungkapkan bahwa tidur dengan kepala di utara membuat sakit kepala dan membuat ketegangan. Sehingga kamar sebaiknya di tata sedemikian rupa untuk mendapatkan tidur yang sesuai dengan tarikan magnet bumi. 

Sakit kepala, insomia dan tekanan darah tinggi adalah risiko yang mungkin Anda dapatkan saat tidur dengan arah yang salah. Penelitian juga menunjukan orang yang tidur dengan kepala di utara dan menghadap selatan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk masuk ke tahap rapid eye movement (REM). Adapun REM adalah tahapan dalam tidur yang penting untuk fungsi kognitif, kesehatan emosional dan kesegaran secara menyeluruh. 

Selanjutnya: Ingin Tambah 3 Kapal, Pelni Ajukan PMN Senilai Rp 4 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News