Santai

Ternyata, Ini Rahasia di Balik Penampilan Pramugari & Pramugara yang Menarik

Ternyata, Ini Rahasia di Balik Penampilan Pramugari & Pramugara yang Menarik

MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda, ternyata setiap maskapai penerbangan melatih pramugari dan pramugara untuk selalu tampil menarik.

Banyak orang yang mengagumi penampilan pramugari dan pramugara yang selalu tampil elegan dan menarik di setiap penerbangan. Apa rahasia di balik penampilan mereka selalu memukau? 

Salah satu maskapai yang membeberkan pelatihannya adalah Lion Air Group. Lion Air melatih keterampilan teknis dan profesionalisme para calon pramugari dan pramugara, termasuk dalam berpenampilan. 

Ternyata, para calon pramugari dan pramugara tampil menarik tanpa menggunakan jasa make up artis, namun dilakukan secara mandiri.

Calon pramugari dan pramugara saat training di LGTC selalu tampil menarik dan mempesona dikarenakan mereka mempelajari cara berpenampilan yang baik.

Jadi, pramugara dan pramugari harus dilatih mulai dari cara berdandan mandiri sesuai standar dan citra maskapai. Mereka harus memilih warna, produk, dan teknik make up yang cocok dengan bentuk wajah, kulit, juga rambut mereka.

Juga cara merawat kulit dan rambut agar tetap sehat dan bersih. Mereka harus menggunakan produk perawatan yang aman dan berkualitas, serta menghindari paparan sinar matahari dan polusi yang dapat merusak kulit dan rambut.

Baca Juga: Yuk, Cari Tahu Gaya Belanja Seperti Apa Diri Anda

Tak hanya itu, pramugari dan pramugara dilatih cara memilih pakaian, sepatu serta aksesoris yang tepat sesuai dengan acara dan tempat.

Mereka harus memperhatikan warna, motif, bahan, model pakaian, dan sepatu serta aksesoris yang dapat menunjang penampilan mereka.

Hingga, mereka juga dilatih cara berkomunikasi dengan penumpang dan anggota kru lainnya secara jelas, sopan dan ramah. Mereka wajib menguasai bahasa Indonesia, bahasa Inggris, serta bahasa asing lainnya.

Mereka juga harus memiliki kemampuan untuk mendengarkan dan berinteraksi dengan baik dan sopan pada penumpang dan anggota kru lainnya.

Terakhir, mereka dilatih cara mengatasi ketika menghadapi keluhan dengan tenang dan profesional. Mereka harus memiliki skill problem solving yang baik, serta memiliki keterampilan khusus untuk menenangkan penumpang.
 
Durasi waktu yang dibutuhkan untuk persiapan penampilan ala pramugari dan pramugara:

  • Riasan wajah: sekitar 15-20 menit. Membersihkan wajah dan mengaplikasikan pelembab. Khusus pramugari, menggunakan primer, foundation, concealer, bedak, blush on, eyeshadow, eyeliner, maskara, pensil alis dan lipstik.
  • Rambut: sekitar 10-15 menit. Menyisir atau menata rambut sesuai dengan standar perusahaan Lion Group.
  • Pakaian: sekitar 5-10 menit. Mengenakan dan menyesuaikan pakaian, sepatu serta aksesoris yang sesuai dengan acara dan tempat. Juga memperhatikan gaya dan ukuran yang dapat menunjang penampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News