Keluarga

Tenang adalah Kunci Tasya Kamila Menghadapi Anak Ketika GTM, Coba Praktikkan Yuk Mom

Tenang adalah Kunci Tasya Kamila Menghadapi Anak Ketika GTM, Coba Praktikkan Yuk Mom

MOMSMONEY.ID - Seperti kebanyakan ibu lainnya, Tasya Kamila yang merupakan seorang selebriti ini juga pernah menghadapi anak yang melakukan gerakan tutup mulut alias GTM. Namun, Tasya mengaku bahwa semua memang tidak akan baik-baik saja sehingga kunci utamanya adalah tenang. 

Tasya Kamila mengatakan sebenarnya ketika anak tidak mau makan dicari dahulu apa yang menjadi penyebabnya. Bisa saja anak tidak suka dengan tekstur makanannya. Di sisi lain ada kemungkinan memang anak sedang sakit atau tumbuh gigi. 

Menurutnya, jangan panik jika anak memang dalam fase GTM. "Jangan menyalahkan diri sendiri. Memang ekspektasi dengan kenyataan tidak akan gonna be alrigt atau perfect," ujarnya saat acara talk show di peluncuran Pureats beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Pilih Camilan Anak yang Sehat, Pureats Bisa Jadi Salah Satu Solusinya

Apalagi ketika anak tidak mau makan hanya di satu jam makan. Mungkin memang sang anak masih mengantuk atau kecapekan sehingga enggan untuk makan. 

"Jangan dipaksa harus makan sampai habis kalau kaya gini. Tapi coba ajak snacking yang fun dengan makanan yang juga sehat. Atau bisa juga dengan mengajak makan dengan orang tuanya secara bersama-sama. Pokoknya bikin suasana menyenangkan," pesannya.

Nah, jika ternyata dalam tiga hari anak tidak mau makan di jam makannya, baru orang tua coba cari penyebabnya. Yang tadi sudah Tasya sampaikan bisa saja anak tumbuh gigi, batuk atau pilek. 

Apabila memang sudah mempengaruhi tumbuh kembangnya barulah orang tua ke dokter untuk mencari solusi yang tepat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News