Santai

Tema dan Logo Hari Lahir Pancasila 2024, Download Gratis di Sini

Tema dan Logo Hari Lahir Pancasila 2024, Download Gratis di Sini

MOMSMONEY.ID - Pada tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila telah mengeluarkan tema dan logo Hari Lahir Pancasila 2024. 

Tema dan logo Hari Lahir Pancasila 2024 ini dapat diunduh secara gratis di artikel ini. 

Ada beragam logo Hari Lahir Pancasila 2024 yang dapat Anda gunakan untuk dijadikan sebagai media memperingati Harlah Pancasila. 

Baca Juga: 20 Twibbon Hari Lanjut Usia Nasional 2024, Cocok Dijadikan Foto Profil

Tahun ini, tema Hari Lahir Pancasila yaitu "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Logo Hari Lahir Pancasila 2024 didominasi dengan warna merah maroon dan hitam. 

Berikut ini filosofi logo Hari Lahir Pancasila 2024 :

1. Pohon Persatuan 

Batang pohon dengan deburan ombak besar kiri dan kanan, memaknai akan jiwa pemersatu yang kokoh dalam menghadapi segala tantangan untuk mengemban nilai-nilai pancasila. 

Lima sila Pancasila dipresentasikan oleh 4 helai daun sebagai tangan dan 1 daun sebagai kepala sekaligus ilustrasi angka 1 yaitu tanggal peringatan hari lahir Pancasila. 

2. Penjaga dan Pertahanan 

Ilustrasi burung garuda dan tameng dengan 4 helai bulu menjadi perekat dan pemersatu bangsa Indonesia yang beragam suku, agama, budaya, dan bahasa demi mempertahankan visi dan misi Indonesia emas di tengah tantangan global. 

3. Generasi Penerus 

Tunas pada puncak berwarna emas melambangkan proses upaya mencetak generasi emas penerus bangsa dengan kecerdasan yang komperhensif, berkarakter kuat, sehat dan berperadaban unggul. 

Baca Juga: Hari Lahir Pancasila 2024, Ini Sejarah Perumusan Dasar Negara Indonesia & Tokohnya

4. Gotong Royong 

Ilustrasi Manusia bergandengan tangan, mempresentasikan gotong royong mewujudkan pertumbuhan Negara Nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan dalam harmoni kesetaraan. 

5. Globalisasi 

Pada tahun 2045 mendatang, Indonesia genap berusia 100 tahun. Pada tahun tersebut, Indonesia diharapkan sudah menjadi negara maju, modern, dan sejajar dengan negara-negara adidaya di dunia. 

Berikut ini link download logo Hari Lahir Pancasila 2024 :

Link download logo Hari Lahir Pancasila 2024

Itulah informasi mengenai tema dan logo Hari Lahir Pancasila 2024 yang dapat Anda unduh secara gratis. 

Selanjutnya: Dua Fitur Aplikasi Kawal Haji yang Baru Saja Diluncurkan Kemenag, Cek Informasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News