Santai

Download Logo Hari Ibu 2023, Peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun di Indonesia

Download Logo Hari Ibu 2023, Peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun di Indonesia

MOMSMONEY.ID - Peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi perempuan Indonesia menjadi momen penting. Melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, terdapat logo Hari Ibu 2023. 

Logo Hari Ibu 2023 ini dibuat untuk merayakan dan memperingati Hari Ibu ke 95 tahun di Indonesia. Peringatan Hari Ibu ke 95 tahun 2023 menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan perempuan Indonesia dalam berkontribusi memajukan kehidupan bangsa. 

Tema Peringatan Hari Ibu ke 95 tahun 2023 yaitu "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju". Tema tersebut merupakan panggilan untuk memahami dan menghargai kontribusi yang signifikan yang diberikan oleh perempuan dalam memajukan negara ini. 

Baca Juga: 35 Twibbon Hari Natal dan Tahun Baru 2024, Simpan dan Pakai Bingkai Keren Ini

Dalam penyelenggaran Hari Ibu ini, terdapat logo Hari Ibu 2023 yang dapat Anda unduh dan digunakan secara gratis. 

Adapun arti logo Hari Ibu 2023 sebagai berikut :

- Setangkai Buga Melati - Kuntum 

Menggambarkan kasih sayang kodrati antara ibu dan anak; kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak; kesadaran perempuan untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan negara. 

- Angka 95 

Sembilan puluh lima tahun sudah para perempuan Indonesia yang tergabung dalam berbagai organisasi dan lembaga swadaya masyarakat, baik secara kelompok maupun individu, turut berpartisipasi aktif membangun bangsa di berbagai sektor. 

- Merah Putih Berkibar

Melambangkan bendera telag dikibarkan oleh para perempuan Indonesia, berarti perjuangan perempuan pantang menyerah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa. 

Sementara itu, terdapat juga logo aja PHI 2023. Pada logo tersebut warna dasar merah dan putih sebagai penggambaran semangat nasionalisme perempuan berdaya untuk Indonesia Maju.

Baca Juga: 30 Ucapan Hari Ibu Bahasa Inggris Beserta Artinya, Cocok untuk Ibu Tercinta

Berikut filosofinya :

Bentuk Bunga: Representasi dari cara berpikir perempuan berdaya dan kelembutan mereka. Melambangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual; Menebarkan pemikiran positif laksana bunga yang menebarkan aroma harum; karakter perempuan yang lembut dan indah disimbolkan seperti bunga.

Bentuk Siluet dan Wajah Perempuan: Menggambarkan sikap, keberanian, dan keseimbangan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan. Karakter perempuan yang tegas, namun lembut penuh cinta; menatap ke depan penuh percaya diri; tangguh, mampu berperan dalam berbagai aspek kehidupan.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Natal Menggunakan Bahasa Inggris yang Penuh Makna dan Doa Baik

Untuk download logo Hari Ibu 2023 dan logo PHI 2023 dapat Anda klik berikut ini.

Link download logo Hari Ibu 2023

Link download logo PHI 2023

Itulah informasi mengenai perayaan Hari Ibu 2023 beserta twibbon Hari Ibu 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News