Santai

Tayang Besok, Film Harta Tahta Raisa Ungkap Perjuangan Raisa Meniti Karir

Tayang Besok, Film Harta Tahta Raisa Ungkap Perjuangan Raisa Meniti Karir

MOMSMONEY.ID - Film dokumenter Harta Tahta Raisa yang dipersembahkan oleh Imajinari dan Juni Records akan tayang di bioskop mulai Kamis (6/6), bersamaan dengan ulang tahun Raisa.

Film yang disutradarai oleh Soleh Solihun ini akan menceritakan bagaimana kisah perjalanan Raisa dalam meniti karier di industri musik Indonesia. Tak hanya itu, diceritakan pula bagaimana persahabatannya dengan sang manajer yang juga mitranya dalam membangun Juni Records, Adryanto Pratono (Boim), hingga kisah eksklusif di balik kemegahan monumental “Raisa Live in Concert GBK” pada tahun 2023.

Berdasarkan trailer berdurasi sekitar 2 menit tersebut pun diberikan cuplikan seperti apa persiapan Raisa dalam mempersiapkan konser dan seperti apa kisah di balik panggung yang belum pernah terungkap sebelumnya.

Dalam film ini diungkapkan pula cerita-cerita di balik kesuksesan Raisa, yang datang dari keluarga, sahabat, produser dan lainnya.

Dalam keterangan tertulis akhir Mei lalu, sang sutradara, Soleh Solihun mengatakan, lewat film dokumenter ini perjuangan Raisa, mulai dari menyanyi di kafe, memiliki album hingga menaklukkan GBK akan diperlihatkan.

"Di dokumenter ini, juga akan disorot peran besar Boim. Karena jarang sekali ketika berbicara penyanyi atau artis maupun figur publik yang sukses di dunia hiburan, manajer jarang dibicarakan," kata Soleh.

Baca Juga: 7 Tips Parenting Anak Ekstrovert yang Harus Orang Tua Tahu, Semuanya Penting!

Lewat dokumenter ini, Raisa pun ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh orang yang sudah mendukung perjalanannya di dunia musik, maupun dirinya sebagai manusia. DIa pun ingin mendedikasikan film ini sebagai persembahan bagi para fansnya, YourRaisa.

“Saya dan YourRaisa tumbuh bersama. Dengan dokumenter ini, bisa menjadi nostalgia bersama karena kami sama-sama bertumbuh. Salah satu fanbase yang menurutku sangat positif. Mereka juga aktif kegiatan aksi sosial, terbuka dan sama-sama humorisnya denganku. Bagiku, YourRaisa adalah salah satu harta yang paling berharga,” kata Raisa.

Adapun, dalam menggarap film ini, Imajinari mencoba mengumpulkan footage sebanyak mungkin, termasuk membereskan kepemilikan hak ciptanya. Film ini sudah digarap sejak 2022, dan secara linimasa, ini merupakan film kedua Imajinari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News