BisnisYuk

Talentlytica Berkolaborasi dengan Angkasa Pura Guna Siapkan SDM yang Tepat

Talentlytica Berkolaborasi dengan Angkasa Pura Guna Siapkan SDM yang Tepat

KONTAN.CO.ID  - Lewat VANIA, Talentlytica berkolaborasi dengan Angkasa Pura Indonesia (API) dalam memastikan penempatan sumber daya manusia (SDM) yang tepat. 

Dalam rangka merger antara Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II, diperlukan restrukturisasi organisasi untuk memastikan penempatan SDM yang tepat dalam struktur organisasi baru. Oleh karena itu, asesmen kompetensi menggunakan Platform Virtual & Integrated Assessment Center, VANIA. menjadi langkah strategis untuk memastikan keberhasilan ini.

Sebagai informasi, Talentlytica, merupakan HR Tech  dengan berbagai layanan tes asesmen digital dan assessment center, melibatkan total 100 asesor yang bekerja secara online untuk melakukan asesmen kepada 919 peserta dalam 13 angkatan.

Setiap angkatan terdiri dari 70-80 peserta dengan menggunakan 4 tools utama yaitu In-Tray, Case Analysis, CA Inquiry, LGD dan Behavioral Event Questionnaire (BEQ). 

Baca Juga: Talentlytica Jadi Salah Satu Mitra Transformasi Digital Pos Indonesia

VANIA memungkinkan pelaksanaan berbagai macam simulasi seperti in-tray, studi kasus, presentasi, roleplay,LGD, dan online interview di dalam satu platform untuk mengukuCore Competency, Soft Competency, hingga Digital Competency. 

Keunggulan VANIA terletak pada teknologi terintegrasi dengan kemampuannya memberikan laporan asesmen yang akurat dan rinci, mendukung pengambilan keputusan manajemen yang lebih akurat berbasis data.

Rama Tri Andika, Talent Acquisition & Classification Senior Officer, PT Angkasa Pura II  mengatakan bahwa mulai dari awal penggunaan hingga akhir, platform ini sangat mudah digunakan, benar-benar user-friendly. "Dari sisi user interface dan user experience, semuanya terasa optimal” kata Rama. 

Kesuksesan ini menandai pencapaian penting bagi Talentlytica, sekaligus menunjukkan keandalan dan efektivitas VANIA dalam mendukung proses asesmen kompetensi secara massal, namun tetap efektif dan efisien sesuai dengan tagline; VANIA sebagai “The Next Generation Assessment Center”.

Talentlytica optimis bahwa kolaborasi ini akan terus berlanjut dan memberikan kontribusi signifikan bagi transformasi organisasi di Indonesia.

Selanjutnya: Pemerintah Tak Naikkan Tarif Listrik pada Triwulan III-2024, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News