Santai

Tak Perlu Sedih, Ini 5 Tips biar Jomblo Tetap Nyaman saat Valentine Tiba

Tak Perlu Sedih, Ini 5 Tips biar Jomblo Tetap Nyaman saat Valentine Tiba

MOMSMONEY.ID - Tak perlu merasa sedih, ini beberapa tips agar kaum jomblo tetap nyaman saat Valentine.

Hari kasih sayang atau Valentine yang sudah semakin dekat tentunya kerap kali membuat banyak single atau jomblo merasa kesepian.

Padahal menikmati waktu Valentine seorang diri juga bisa menjadi hal yang nyaman dan menyenangkan, lo.

Nah, agar kaum jomblo tetap nyaman dan tidak merasa sedih saat Valentine tiba, simak beberapa tipsnya berikut ini, ya.

Baca Juga: Cari Tahu Arti Warna Bunga Mawar di Sini Sebelum Dikirim Jadi Kado Valentine

Melakukan hal yang diinginkan dengan bebas

Memiliki pasangan yang terbuka dan tidak mengekang tentunya menjadi hal yang positif namun tak bisa dipungkiri kadang ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dengan bebas saat memiliki pasangan.

Dengan menjadi single tentu saja akan banyak waktu yang dimiliki untuk melakukan hal yang diinginkan dengan bebas tanpa merasa terkekang dari pihak mana pun. Sehingga perkembangan diri dan emosi juga tentunya bisa berkembang dengan baik.

Istirahat sosial media

Laman Health Line menyarankan untuk meluangkan waktu dengan berhenti dan membatasi penggunaan sosial media. Hal tersebut tentunya akan menambah stres dan perasaan kesepian yang mungkin saja melanda.

Sebaiknya gunakan waktu lebih banyak untuk melakukan hobi, jalan-jalan, bergabung dengan komunitas, atau bahkan melakukan me time yang tentunya sangat menyenangkan untuk dilakukan seorang diri.

Baca Juga: 6 Ide Kado Valentine Dadakan, Bisa Dibeli Mepet Sebelum Rayakan Valentine

Habiskan waktu bersama keluarga

Hari kasih sayang tak hanya bisa dirayakan dengan pasangan, ya. Hari kasih sayang seperti Valentine pun juga bisa dilakukan bersama keluarga maupun sahabat kesayangan.

Menghabiskan waktu dengan orang-orang terkasih tentu akan membuat Valentine kaum jomblo makin berkesan.

Tidak ada salahnya menghabiskan waktu melakukan hal-hal romantis bersama keluarga maupun sahabat di hari Valentine seperti makan malam bersama, memberi kado, maupun jalan-jalan bersama.

Menyadari manfaat sendirian

Menjalani hidup seorang diri walaupun tanpa pasangan memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Melansir dari laman Bustle, memiliki waktu sendiri ternyata bisa membuat semakin mengenal diri sendiri.

Di samping itu dengan melakukan semuanya sendiri tentunya manfaat lain seperti mendapatkan pengalaman dan teman baru juga bisa menjadi salah satu manfaatnya.

Berhenti membandingkan diri      

Tips yang paling berguna agar lebih nyaman saat berada dalam fase jomblo adalah berhenti untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Kehidupan orang lain terutama yang tampak dalam sosial media tentunya berbeda dengan aslinya. Sehingga ada baiknya untuk berhenti merasa terkucilkan dan membandingkan diri dengan orang lain yang memiliki pasangan.

Itulah tadi beberapa tips agar kaum jomblo tidak merasa kesepian dan nyaman saat Valentine tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News