Santai

Tak Kalah Seram, 6 Film Horor Asia Ini Juga Wajib Ditonton, Ya

Tak Kalah Seram, 6 Film Horor Asia Ini Juga Wajib Ditonton, Ya

MOMSMONEY.ID - Bagi penggemar film horor, simak, yuk, beberapa rekomendasi film horor Asia yang wajib ditonton berikut.

Dalam hal film horor, maka dunia perfilman Asia tak kalah saing dengan film-film horor western lainnya. Ada beberapa rekomendasi film horor Asia yang memiliki cerita tak kalah seram. 

Berikut rekomendasi filmi horor Asia yang populer dan menyajikan cerita menegangkan dengan tema cerita unik.

Baca Juga: 5 Film Horor Terseram Wajib Tonton di Netflix, Berani Nonton?

The Whole Truth

The Whole Truth menceritakan tentang kisah dua saudara yang tanpa sengaja menemukan lubang aneh di dinding rumah kakek neneknya. Hingga kemudian, rahasia jahat dan menyeramkan tentang keluarga mereka terungkap. 

Film horor ini berasal dari Thailand dan memiliki genre thriller serta cerita yang tidak tertebak alurnya.

Whispering Corridors: The Humming

Menceritakan tentang kejadian aneh dan mistis yang terjadi di sebuah sekolah. Suara senandung yang sering muncul di toilet meneror seisi sekolah. Eunhee yang pertama kali mengalami pengalaman tersebut kemudian melaporkannya. 

Namun seluruh sekolah tak ada yang mempercayainya. Hingga suatu hari teror hantu tersebut menampakkan dirinya di sekolah tersebut.

Baca Juga: Penuh Aksi Menegangkan, Ini 6 Rekomendasi Film Perang di Netflix

Re/member

Film baru Netflix dari Jepang ini masuk dalam jajaran top film Netflix loh. Re/member dibintangi oleh Kanna Hasimoto, Gordon Maeda, dan Maika Yamamoto. 

Memiliki cerita horor menegangkan, film ini mengikuti kisah enam murid SMA yang terjebak dalam lingkaran waktu atau time loop pembunuhan.

Agar bisa keluar dari putaran waktu atau time loop tersebut, mereka harus menemukan jawaban dari sebuah teka-teki dari korban tak dikenal pada kasus pembunuhan tersebut.

Incantation

Film horor dari Taiwan yang dirilis di tahun 2022 ini sempat meraih popularitas tinggi dan menempati peringkat teratas top film Netflix. 

Incantation mengisahkan tentang kisah seorang ibu yang harus berhadapan dengan risiko menyeramkan setelah ia melanggar sebuah pamali. Kini, ia harus menyelamatkan anaknya juga dari serangan roh jahat yang ceritanya diangkat dari sebuah kisah kejadian nyata.

Baca Juga: Spesialis Horor, Tonton 6 FIlm Vera Farmiga Ini Juga

The 8th Night

Berkisah tentang gerbang kekuatan mistis jahat yang sengaja dibuka untuk mengembalikan roh-roh jahat ke Bumi. Seorang biksu harus berusaha menghentikan proses tersebut dalam 8 malam saja.

Sebelum kekuatan roh jahat berkumpul dan menjadi kuat pada malam ke 8, sang biksu harus menemukan cara untuk mencegah dan mengembalikan roh jahat ke tempatnya.

Pengabdi Setan

Film ini merupakan film remake yang di sutradarai oleh sutradara papan atas Joko Anwar. Suasana horror, mencekam, dan menakutkan mampu membuat siapa pun penontonnya ketakutan saat menyaksikan film ini.

Mengisahkan tentang sebuah keluarga yang dihantui oleh arwah ibunya sendiri. Setelah meninggal karena penyakit yang aneh selama hampir 3 tahun, sang ibu kembali untuk menjemput anak-anaknya.

Seisi keluarga harus berusaha mengusir arwah ibunya agar tetap bisa hidup di dunia.

Berani nonton? Itulah tadi beragam rekomendasi film horor Asia yang wajib masuk daftar tontonan penggemar film horor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News