InvesYuk

Sukuk Wakaf Ritel SWR005 Masih Bisa Dibeli Hingga 9 Oktober 2024!

Sukuk Wakaf Ritel SWR005 Masih Bisa Dibeli Hingga 9 Oktober 2024!

MOMSMONEY.ID - Amal jariyah merupakan perbuatan baik yang pahalanya akan mengalir terus menerus kepada pelakunya. Salah satunya adalah sedekah jariyah seperti wakaf. 

Pemerintah Kembali hadir memfasilitasi masyarakat untuk berwakaf uang yang aman dan produktif melalui Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) Ritel atau Sukuk Wakaf Ritel seri SWR005.

Baca Juga: Resep Es Ubi Jagung Kacang Khas Taiwan, Jajanan Kaki Lima yang Menyegarkan

SWR005 merupakan instrumen investasi sosial yang diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia yang ditujukan untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat yang akan disalurkan melalui Mitra Distribusi dan Nazhir. 

Dengan berinvestasi di SWR005, Sahabat Sukuk dapat turut mendukung Gerakan Wakaf Nasional, membantu pengembangan investasi sosial dan pengembangan wakaf produktif, serta mendukung penguatan ekosistem wakaf uang di Indonesia.

SWR005 adalah investasi wakaf yang dijamin negara. Selain itu Anda bisa mulai investasi dengan Rp 1 juta dan tanpa batas pemesanan. 

Adapun masa penawaran SWR005 adalah tanggal 9 Agustus – 9 Oktober 2024. SWR005 ini memiliki tenor 2 tahun, dengan imbalan 6,50% floating with floor.

Baca Juga: Simak Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini (23/8) dari Yugen Sekuritas

Cara membeli Sukuk Wakaf Ritel SWR005

  1. Buat SID dan Rekening Efek serta melakukan registrasi e-SBN di mitra distribusi BSI, Muamalat, Permata Syariah (internet banking) dan m-banking CIMB Niaga Syariah atau datang langsung ke kantor cabang mitra distribusi. 
  2. Apabila sudah terdaftar, lakukan pemesanan SWR005 melalui mitra distribusi tersebut
  3. Anda akan mendapatkan notifikasi untuk verifikasi transaksi dan kode melalui email
  4. Lakukan pembayaran, jika berhasil Anda akan menerima kode Nomor Transaksi Penerimaan Negara dan Sertifikat Waka Uang melalui email setelah tanggal setelmen. 

Selanjutnya: Jensen Huang Menjual Sahamnya Senilai US$14 Juta Hampir Setiap Hari, Apa Sebabnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News