Keluarga

Suka Luluran? Hindari 4 Kesalahan Pakai Lulur Ini Ya

Suka Luluran? Hindari 4 Kesalahan Pakai Lulur Ini Ya

MOMSMONEY.ID - Segera perbaiki, ini 4 kesalahan pakai lulur yang bisa merusak kulit.

Lulur atau body scrub merupakan salah satu produk perawatan tubuh yang paling populer. Adapun fungsi utama dari penggunaan lulur yaitu untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit tubuh.

Dengan pemakaian yang tepat dan teratur, lulur akan membuat kulit menjadi jauh lebih halus dan tentunya cerah.

Namun, jika cara pemakaiannya salah, bukan tidak mungkin kulit akan mengalami berbagai permasalahan seperti iritasi hingga kekeringan.

Untuk mencegah masalah yang tidak diinginkan menyerang kulit Anda, hindarilah 4 kesalahan pakai lulur yang bisa merusak kulit sebagaimana dilansir dari NSS G-Club berikut ini ya.

Baca Juga: 4 Essential Oil untuk Meningkatkan Gairah Seks dan Cara Menggunakannya

1. Terlalu sering menggunakannya

Kesalahan pakai lulur yang pertama yaitu terlalu sering menggunakannya.

Anda tidak boleh sering-sering mengoleskan lulur ke kulit karena bisa memicu iritasi. Alih-alih kulit menjadi halus, terlalu sering menggunakan lulur hanya akan menyebabkan kemerahan dan rasa tidak nyaman pada kulit.

Sebaiknya, pakailah lulur 1-2 kali saja dalam seminggu. Bagi Anda yang memiliki kulit lebih halus, Anda boleh menggunakan lulur 1-2 kali dalam sebulan.

2. Menerapkan lulur pada area tubuh yang sensitif

Kesalahan pakai lulur yang kedua yaitu menerapkan lulur pada area tubuh yang sensitif.

Selain wajah, tubuh juga memiliki area tertentu yang harus dikecualikan dari penggunaan lulur karena terlalu sensitif.

Area tubuh yang sebaiknya tidak Anda pakaikan lulur meliputi bagian bawah ketiak dan bikini line (sekitar lipatan paha atau tepi celana dalam). Pasalnya, area ini cenderung mudah mengalami iritasi.

Baca Juga: Menurut Psikolog, Ini 7 Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan pada Pasangan

3. Menggunakan lulur sebelum berjemur

Kesalahan pakai lulur yang ketiga yaitu menggunakan lulur sebelum berjemur.

Hindarilah untuk mengoleskan lulur sebelum pergi berjemur. Karena, lulur dapat menghilangkan lapisan permukaan kulit sehingga meningkatkan risiko sunburn (terbakar sinar matahari).

Apabila Anda ingin memakai lulur, pastikan untuk melakukannya pada malam hari setelah seharian di pantai atau kolam renang.

4. Tidak mengoleskan pelembab setelah memakai lulur

Kesalahan pakai lulur yang terakhir yaitu tidak mengoleskan pelembab setelah memakai lulur.

Setelah menggunakan lulur, kulit rentan mengalami stres. Sehingga, sangat penting untuk segera melembabkannya kembali dengan produk pelembab seperti body lotion, body butter, atau body serum.

Jika Anda melewatkan penggunaan pelembab setelah memakai lulur, siap-siap saja kulit Anda akan menjadi kering dan kekurangan nutrisi.

Demikian 4 kesalahan pakai lulur yang bisa merusak kulit. Apabila Anda sering melakukan kesalahan-kesalahan di atas, segera perbaiki ya Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News