Santai

Staycation dan 5 Aktivitas Ini Bisa Dilakukan Untuk Isi Liburan Natal

Staycation dan 5 Aktivitas Ini Bisa Dilakukan Untuk Isi Liburan Natal

MOMSMONEY.ID - Bukan cuma kumpul keluarga, ada juga loh beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan saat liburan Natal tiba.

Saat liburan Natal tiba, biasanya kegiatan yang umum dilakukan adalah berkumpul bersama keluarga. Padahal ada kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan Natal.

Agar tidak jadi membosankan, berikut ada beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan Natal.

Baca Juga: 8 Tradisi Natal Bareng Keluarga dan Orang Tersayang, Tak Boleh Terlewatkan

Kumpul keluarga

Berkumpul bersama keluarga tentunya juga jadi kegiatan wajib yang dilakukan saat Natal. Biasanya, setiap keluarga akan berkunjung ke rumah keluarga lain yang merayakan Natal.

Sebelum akhirnya mengadakan open house atau berkumpul di satu rumah bersama-sama. Tentu saja, acara ini bisa dijadikan kegiatan temu kangen dengan saudara jauh, ya.

Dekorasi rumah

Liburan Natal dan Tahun Baru biasanya lebih panjang dan digunakan sebagai waktu untuk mengambil cuti kantor. Saat punya waktu luang lebih panjang di liburan Natal, manfaatkan waktu tersebut untuk mendekorasi rumah.

Mulailah dari mendekorasi hiasan Natal, melakukan perawatan di beberapa bagian rumah, atau mengganti beberapa furnitur yang sudah usang dan rusak.

Baca Juga: Tak Perlu Bersedih, Lakukan 6 Kegiatan Ini saat Rayakan Natal Seorang Diri

Perawatan diri

Untuk menyiapkan diri di acara spesial, cobalah lakukan beberapa perawatan diri baik di salon atau di rumah. Gunakan waktu libur Natal untuk mengunjungi salon langganan dan melakukan perawatan di sana.

Dari mulai spa, creambath, potong rambut, dan pijat bisa dilakukan untuk menjaga penampilan tetap sempurna meski sedang liburan.

Liburan singkat

Bisa digunakan sebagai healing, cobalah untuk melakukan liburan singkat ke kota yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Pilihlah destinasi liburan di beberapa kota di Indonesia yang tidak menyita waktu dan budget.

Sebab liburan ke luar negeri bisa memakan waktu lebih panjang dan budget yang lebih banyak.

Baca Juga: Daftar 6 Lagu Natal Legendaris yang Masih Populer hingga Saat Ini

Staycation

Jika ingin menghabiskan waktu bareng keluarga, teman, atau seorang diri saat liburan Natal, maka pilihan staycation bisa dipilih.

Beberapa hotel dan villa dengan fasilitas lengkap bisa dipilih untuk tinggal beberapa hari dan menikmati fasilitasnya sekaligus. Pilih juga penginapan dan villa yang menyuguhkan pemandangan indah dan menenangkan sebagai tipsnya.

Marathon film Natal

Kegiatan yang satu ini tentunya merupakan kegiatan hiburan yang cocok dilakukan saat liburan Natal. Ada banyak film-film maupun serial yang dirilis dan dibuat saat menjelang Natal.

Tentunya, sebagai hiburan dan juga menambah kesan Natal yang hangat dan romantis. Pilihan film dan serial dari beragam genre juga bisa dipilih sesuai dengan selera untuk menikmati liburan Natal.

Itulah tadi beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan Natal baik sendiri atau bersama teman dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News