Bugar

Social Bella Perbaharui Aplikasi SOCO Jawab Kebutuhan Pelanggan

Social Bella Perbaharui Aplikasi SOCO Jawab Kebutuhan Pelanggan

MOMSMONEY.ID - Penuhi kebutuhan produk kecantikan setiap wanita, Social Bella menghadirkan inovasi terbaru dengan memperbarui aplikasi SOCO. Pembaruan ini merupakan bentuk konsistensi Social Bella untuk menjawab kebutuhan para beauty enthusiast dalam menemukan produk kecantikan dan perawatan diri yang sesuai melalui fitur-fitur teknologi yang lebih terkini dan relevan.

Dirilis pertama kali pada 2018, kini SOCO app telah berkembang menjadi superapp yang menghadirkan pengalaman lengkap dan seamless dengan integrasi fitur e-commerce, jutaan ulasan melalui SOCO review, serta komunitas yang dapat saling menginspirasi.

Ghea Yantra, SVP Marketing Operations Social Bella, menyampaikan adanya integrasi antara e-commerce, review terpercaya dan komunitas di SOCO app dapat membantu mereka untuk nyaman dalam memenuhi kebutuhan produk kecantikannya.

"Hanya dengan satu aplikasi, untuk semua kebutuhan mulai dari baca review dan konten mengenai brand dan produk yang diinginkan, kemudahan untuk membeli produk kapan saja dan dimana saja, hingga bertemu bahkan bergabung dengan komunitas yang saling mendukung dan menginspirasi," ujar Ghea dalam keterangan resminya, Sabtu (26/7).

Baca Juga: Sociolla Bagi Empat Tren Produk Kecantikan 2025 Untuk Gen Z

Belanja Lebih ‘Mindful’ dan Terpersonalisasi dengan Fitur Inovatif SOCO

Dengan dominasi gen Z (54%) dan milenial (46%) sebagai konsumen utama, perilaku belanja kini makin selektif. Menanggapi hal ini, SOCO terus berupaya memperkuat fitur-fitur yang dipersonalisasi dengan kebutuhan masing-masing pengguna untuk membuat pengalaman belanja lebih relevan dan efisien bagi setiap pengguna.

Personalized Beauty Profile: Menyajikan pengalaman kecantikan yang menyeluruh melalui personalisasi profil dan minat kecantikan, memfilter & membaca profil kecantikan pengguna lain yang memiliki profil atau concern serupa, dan belanja rekomendasi produk berdasarkan profil kecantikan, preferensi individu, hingga riwayat aktivitas dan kebiasaan belanja.

Scan Feature: Memungkinkan pengguna untuk mengakses detail produk kapan saja dan di mana saja dengan memindai barcode produk dari berbagai merek di retail manapun untuk seluruh produk kecantikan dan perawatan diri yang telah terdaftar di aplikasi SOCO.

● SOCO Review: Hingga saat ini, aplikasi SOCO telah menerima lebih dari 3,5 juta ulasan produk yang ditulis langsung oleh para beauty enthusiast, shopper, hingga expert seperti Make-Up Artist, Dermatologist, dan Hair Stylist, dan jumlahnya terus bertambah setiap harinya. Fitur ini memungkinkan Social Bella, sebagai perusahaan teknologi terdepan di Indonesia, kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan memperbarui aplikasi SOCO.

Baca Juga: Buka Toko di Madiun, Sociolla Ingin Bangun Ekosistem Kecantikan Lebih Luas

SOCO Network: Komunitas untuk Berkembang dan Berkolaborasi

Tak hanya menghadirkan inovasi teknologi untuk pengalaman berbelanja yang lebih cerdas, SOCO juga tengah mempersiapkan peluncuran SOCO Network. Sebuah platform komunitas yang diharapkan dapat menjadi ruang inspiratif dan kolaboratif bagi para beauty enthusiast, reviewer, hingga content creator di seluruh Indonesia untuk saling terhubung, berbagi cerita, dan bertumbuh bersama.

Melalui SOCO Network, Ghea bilang Social Bella membangun ruang inklusif dari berbagai latar belakang untuk saling terhubung dan tumbuh bersama. Berawal dari dunia kecantikan, kini kami merambah ke minat lainnya seperti fashion, foodies, sport & wellness, hingga K-Culture, seiring dengan tren yang terus berkembang.

Hal ini menjadikan SOCO Network sebagai komunitas yang mendukung para anggotanya untuk menambah keahlian dan pengetahuan, sekaligus memperluas portofolio karier mereka sebagai content creator.

"Kami dengan bangga mengumumkan hingga hari ini, SOCO Network yang tadinya bernama SOCO Beauty Network telah menjadi rumah bagi 5.000 anggota aktif di seluruh Indonesia, yang saling berbagi dan menginspirasi melalui cerita dan kontribusi mereka,” ujar Ghea.

Selain saling menginspirasi, SOCO Network juga menjadi titik awal bagi konten kreator untuk mengembangkan kariernya. Hal ini dialami langsung oleh Amanda Karina Putri, Anggota SOCO Network sekaligus Founder of Creators Lab Indonesia, Dia bilang lebih dari 8 tahun telah bergabung menjadi anggota SOCO Network berbagai acara eksklusif bersama brand-brand ternama diikuti. Dirinya juga semakin paham dan terus belajar konten yang relevan untuk followersnya.

"Bisa dibilang, SOCO Network adalah fondasi awal yang membentuk mindset aku sebagai konten kreator, didukung dengan teman-teman komunitas yang saling suportif sampai aku bisa membangun Creators Lab Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga: Sociolla Beauty Museum Padukan Teknologi, Seni, dan Kecantikan

Selanjutnya: Promo Payday Yoshinoya 25-31 Juli, Japanese Curry Scrambled Egg Cuma Setengah Harga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News