Bugar

Buka Toko di Madiun, Sociolla Ingin Bangun Ekosistem Kecantikan Lebih Luas

Buka Toko di Madiun, Sociolla Ingin Bangun Ekosistem Kecantikan Lebih Luas

MOMSMONEY.ID - Kata siapa menjadi cantik tidak bisa dirasakan semua kaum perempuan? Banyak cara yang bisa dilakukan disamping melakukan perawatan di klinik kecantikan. Salah satunya menggunakan produk yang menunjang perawatan dan kecantikan wajah.

Nah, menjawab kebutuhan kaum perempuan akan hal itu, Sociolla, omnichannel retailer kecantikan di Indonesia yang berada di bawah naungan Social Bella menghadirkan ragam produk kecantikan dalam dan luar negeri yang bisa menunjang kebutuhan gaya tersebut.

Tidak hanya membuka gerai di Jakarta, Sociolla sudah membuka toko omnichannel ke-100 di Mall Sun City, Madiun, Jawa Timur. Dengan ekspansi toko yang kini tersebar di 46 kota, peresmian ini tidak hanya menjadi tonggak penting dalam perjalanan Sociolla menuju satu dekade, tetapi juga menegaskan komitmen Sociolla dalam menghadirkan ekosistem kecantikan berbasis teknologi dan memperluas akses produk kecantikan berkualitas bagi lebih banyak beauty enthusiast di Indonesia.

Christopher Madiam, Co-Founder & CEO Social Bella mengatakan saat ini permintaan akan produk kecantikan di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang pesat, seiring dengan meningkatnya kesadaran akan perawatan diri terutama di kalangan generasi muda yang aktif secara digital dan semakin teredukasi.

“Oleh karena itu, Sociolla secara konsisten menghadirkan berbagai inovasi yang didorong oleh data, teknologi, dan pemahaman terhadap tren serta preferensi konsumen,” kata Christopher Madiam kepada Momsmoney, Kamis (26/3).

Baca Juga: Jawab Kebutuhan Pelanggan, Ini Cara Sociolla Jalankan Bisnis Selama 10 Tahun

Christopher menambahkan, melihat tren kecantikan global khususnya di Indonesia mengalami perkembangan dan tren yang begitu cepat. Dengan total lebih dari 270 juta penduduk, pasar untuk industri kecantikan terus bertumbuh. Dari sisi tren dan preferensi konsumen dilihat semakin selektif dalam berbelanja produk kecantikan.

Menurut laporan Insight Factory by SOCO yang berjudul “Behavior in Purchasing Beauty Categories” tahun 2024, sebanyak 68% pengguna omnichannel lebih memilih berbelanja langsung di toko untuk mencoba, mencium, dan menyentuh produk kecantikan sebelum mengambil keputusan untuk membeli.

Berdasarkan temuan tersebut, Christopher menyoroti bahwa Sociolla terus memperluas jangkauannya tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di kota sekunder dan tersier, termasuk Madiun sebagai kota terbesar ke-4 di Jawa Timur. Hingga kini pun, Sociolla telah memiliki 13 toko omnichannel di Jawa Timur guna memastikan pengalaman belanja kecantikan yang seamless dan inovatif semakin mudah di akses.

Dengan luas 128 sqm, toko Sociolla di Mall Sun City menghadirkan lebih dari 150 brand dan 3.000 produk kecantikan dari brand lokal maupun internasional.

Berbagai fiturdihadirkan untuk memudahkan beauty enthusiast berbelanja, seperti Wall of Mask, Makeup Bar & Lip Bar, Skin Care Wall, dan Hair & Body Wall, yang menawarkan rangkaian produk untuk perawatan rambut, wajah, hingga tubuh. Toko ini juga menghadirkan Scent Gallery, fitur eksklusif yang kini baru tersedia di beberapa toko omnichannel Sociolla. Area ini memungkinkan beauty enthusiast untuk langsung try & sniff berbagai koleksi parfum dari brand lokal ternama. Kehadiran Scent Gallery menegaskan komitmen Sociolla dalam mendukung industri parfum lokal dan memberikan pengalaman eksplorasi wewangian yang lebih personal bagi pelanggan.

Christopher menegaskan bahwa Sociolla terus berupaya dalam menjangkau pelanggan dalam memenuhi produk kecantikan yang diinginkan. Setelah memiliki lebih dari 100 toko omnichannel yang tersebar di lebih dari 45 kota di Indonesia dan sudah melakukan ekspansi ke pasar internasional, seperti Vietnam, kedepannya, Sociolla terus berupaya untuk melakukan ekspansi secara konsisten.

“Penting sekali bagi kami untuk tetap responsif terhadap kebutuhan konsumen dan terus beradaptasi dengan tren kecantikan terkini,” tambahnya.

Baca Juga: Sociolla Beauty Museum Padukan Teknologi, Seni, dan Kecantikan

Selanjutnya: Menilik Selera Investasi Vanguard Group Inc di Indonesia dan Target Bisnis di 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Survei KG Media