Santai

Singapura Jadi Negara Dengan Biaya Hidup Termahal

Singapura Jadi Negara Dengan Biaya Hidup Termahal

MOMSMONEY.ID - Singapura untuk pertama kalinya menjadi negara dengan biaya hidup termahal bagi para penduduknya yang memiliki penghasilan tinggi. Hal ini diungkap dalam laporan Bank Swasta Julius Baer di Swiss. 

Melansir Business Time, dalam laporan bertajuk Global Wealth and Lifestyle Report 2023 Asia tetap wilayah  dengan biaya hidup yang paling mahal bagi para penduduk berpenghasilan tinggi untuk hidup dengan baik selama empat tahun berturut-turut.

Baca Juga: 5 Cara Membersihkan Makeup dengan Bahan Alami, Bisa Pakai Minyak Zaitun  

Shanghai, kota dengan biaya hidup termahal di tahun lalu kini berada di peringkat kedua. Sementara Hong Kong berada di peringkat ketiga dalam indeks gaya hidup dari 25 kota. 

Indeks Gaya Hidup ini didasarkan pada 12 barang konsumer dan 8 layanan jasa yang merepresentasikan pembelian para penduduk dengan penghasilan tinggi. Data ini diambil sejak November 2022 hingga Maret 2023. 

Singapura berada di peringkat teratas karena permintaan akomodasi, pendidikan dan biaya hidup yang signifikan. Singapura mungkin menjadi kota dengan biaya hidup termahal karena kenaikan harga properti dan kenaikan biaya kepemilikan mobil. Biaya asuransi di negara ini juga terhitung cukup mahal.

Lebih lanjut, keputusan Singapura untuk segera membuka karantina karena Covid-19 telah menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang berpenghasilan tinggi melihat negara ini jadi tujuan ideal untuk hidup dalam jangka waktu yang lebih panjang. 

Baca Juga: Ini 3 Gejala Gangguan Tidur yang Harus Segera Diperiksakan ke Dokter

Hal ini lah yang kemudian membuat standar gaya hidup di Singapura semakin tinggi dan permintaan infrastruktur semakin meningkat yang menandakan hidup di Singapura tidaklah murah. 

Harga properti di Singapura cukup tinggi. Selain itu pajak kendaraan dan asuransi kesehatan masing-masing 133% dan 109% lebih tinggi dari rata-rata global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News