Bugar

Simak Manfaat Eye Cream untuk Kesehatan Kulit di Area Mata

Simak Manfaat Eye Cream untuk Kesehatan Kulit di Area Mata

MOMSMONEY.ID - Jangan lupakan produk ini, simak beberapa manfaat eye cream untuk kesehatan kulit area mata. 

Sejak usia 20 tahun, sebaiknya mulai rawat kulit area mata dengan eye cream. Karena itu, penting mengenal manfaat eye cream untuk kesehatan kulit area mata. 

Apalagi, di usia yang tidak muda lagi, perawatan wajah di sekitar mata sangat penting untuk dilakukan. Salah satunya, eye cream bermanfaat untuk melembabkan kulit di area sekitar mata.

Eye cream memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan dengan eye serum dan eye gel. Agar penampilan kulit di sekitar mata tetap terjaga, ada baiknya mencari tahu dulu manfaat dari penggunaan eye cream.

Melansir dari thebodyshop.co.id, berikut dua manfaat eye cream untuk kesehatan mata:

Baca Juga: Rambut Sering Rontok? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Mencegahnya Moms

1. Melembapkan dan menghaluskan

Manfaat eye cream untuk perawatan mata adalah bisa melembabkan dan menghaluskan. Pada produk eye cream terdapat kandungan minyak yang lebih banyak dari kandungan minyak pada pelembap wajah biasa.

Semua bahan yang ada pada eye cream diformulasikan khusus untuk kulit sekitar mata. Selain itu, kulit di sekitar mata cenderung lebih tipis, sehingga perlu lebih banyak hidrasi.

Itulah saatnya eye cream bekerja untuk memberikan hidrasi lebih daripada pelembap biasa, tapi tetap bertekstur ringan dan menyerap lebih cepat. Alhasil, tidak mengganggu pemakaian make-up di wajah.

Baca Juga: 6 Manfaat Tidur dengan Memakai Penutup Mata untuk Kecantikan dan Kesehatan

2. Mengatasi tanda-tanda penuaan

Berikutnya, manfaat eye cream adalah mengatasi tanda-tanda penuaan di sekitar mata, seperti garis-garis halus, keriput, dan lingkaran hitam di bawah mata.

Pemijatan lembut saat menggunakan eye cream juga membantu memperlancar sirkulasi darah di sekitar kulit mata dan juga mengurangi mata bengkak.

Tetapi, fungsi eye cream ini hanya dapat Anda peroleh jika rutin menggunakannya sejak dini dengan tidak lupa rajin mengoleskan sunscreen di kulit sekitar mata pada siang hari untuk mencegah kerusakan kulit akibat polusi.

Nah, itulah beberapa manfaat menggunakan eye cream untuk kesehatan kulit di area mata. Gunakan produk eye cream secara rutin dengan tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News