Hemat

Pahami 5 Cara Menggunakan Sheet Mask yang Tepat, Dapatkan Kulit Halus!

Pahami 5 Cara Menggunakan Sheet Mask yang Tepat, Dapatkan Kulit Halus!

MOMSMONEY.ID - Agar hasilnya maksimal, Anda perlu memahami cara menggunakan sheet mask yang tepat. 

Sheet mask adalah salah satu produk skincare wajah yang sangat menarik dipakai. Sheet mask dapat membuat kulit wajah sehat, lembab dan cerah.

Namun, pemakaian sheet mask tidak boleh sembarangan jika menginginkan hasil yang seperti itu. Anda perlu memperhatikan tata cara pemakaian produk sheet mask.

Maka dari itu, simak lima cara menggunakan sheet mask dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

1. Membersihkan Wajah

Cara menggunakan sheet mask pertama adalah bersihkan wajah dahulu. Di dalam sheet mask terdapat kandungan essence yang memberikan manfaat untuk kulit.

Oleh karena itu, sebelum memakai sheet mask, Anda harus memastikan wajah bersih seluruhnya dari berbagai kotoran dan sisa make-up.

Baca Juga: Inilah 5 Jenis Facial Sesuai Kondisi Wajah, Apa Saja?

2. Ratakan Sheet Mask

Selanjutnya, Anda harus ratakan sheet mask di wajah. Anda bisa meratakannya dengan memanfaatkan jari untuk menghindari masker bergelembung dan bisa menempel dengan baik. Tarik juga masker di bagian kanan dan kiri dan kanan sampai sheet mask menempel seluruhnya.

3. Tidak Perlu Dibilas

Perlu Anda ingat bahwa penggunaan sheet mask tidak perlu dibilas dengan air. Hal yang perlu Anda lakukan setelah menggunakan sheet mask, yakni tinggal menepuk-nepuk (bukan diusap) lembut untuk membuat sisa essence yang masih ada pada wajah menyerap ke kulit.

Baca Juga: Awas Bahaya, Ini 3 Efek Samping Berhubungan Seks Saat Pasangan Sedang Haid

4. Gunakan Skincare Lain

Kemudian, Anda bisa lanjut dengan menggunakan skincare lain. Jika Anda merasa masih perlu memakai skincare lainnya seperti serum dan pelembap wajah setelah memakai sheet mask, silakan pakai.

Namun jika Anda sudah merasa sheet mask yang dipakai sudah cukup memberikan kelembapan, maka tidak perlu menggunakannya lagi.

5. Gunakan Sheet Mask Sesuai Waktu yang Ditentukan

Terakhir, gunakan sheet mask sesuai waktu yang ditentukan. Hindari mendiamkan sheet mask dalam waktu lama bahkan semalaman agar hasilnya maksimal. Padahal, sheet mask dibuat hanya untuk dipakai dalam waktu tertentu.

Masker tisu sendiri jika didiamkan dalam waktu lama akan berubah menjadi kering dan akan menghilangkan kelembapan alami yang ada di kulit wajah.

Selain itu, akan membuat essence-nya menguap, sehingga kulit tidak bisa menyerapnya dengan baik. Oleh sebab itu, baiknya pakai masker sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan dalam kemasan. Biasanya memakai sheet mask berkisar antara 15-20 menit.

Bila masih ada sisa essence pada sheet mask di dalam kemasan, cobalah usapkan sisa essence ke bagian yang tidak terkena masker seperti leher yang terasa kering.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan sheet mask yang tepat. Jangan sampai salah, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News