Bugar

Simak 4 Manfaat Toner untuk Kulit Wajah, Bersih Lebih Dalam!

Simak 4 Manfaat Toner untuk Kulit Wajah, Bersih Lebih Dalam!

MOMSMONEY.ID - Termasuk basic skincare yang harus gunakan, kenali manfaat toner untuk kulit wajah. Toner mengandung bahan-bahan yang lembut sehingga dapat membantu menutrisi kulit hingga membantu mengatasi kondisi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Kini, ada banyak pilihan toner yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Lebih jelasnya, simak manfaat toner untuk kulit wajah dilansir dari jovee.id, yaitu: 

Baca Juga: 6 Rahasia Kulit Halus dari Dalam, Hindari Begadang dan Rokok!

1. Membersihkan Secara Mendalam

Manfaat pertama toner untuk kulit wajah adalah mampu membersihkan secara mendalam. Walaupun kini sudah ada produk-produk pembersih wajah, seperti micellar water. Namun, toner lebih efektif lagi. 

Toner dapat membantu menghapus sisa riasan yang terlewatkan oleh pembersih biasa. Selain itu, toner dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang menumpuk di wajah saat kita beraktivitas.

2. Menutrisi Kulit

Manfaat toner selanjutnya adalah menutrisi kulit. Saat ini di pasaran sudah banyak toner yang diformulasikan dengan berbagai bahan yang disesuaikan dengan kondisi maupun masalah kulit yang dihadapi.

Misalnya toner yang mengandung aloe vera untuk membantu melembapkan kulit yang cocok untuk kondisi kulit yang kering.

Kegunaan toner bukan hanya membersihkan wajah, tetapi juga memulihkan kondisi kulit dengan memberikan nutrisi. Pembersih wajah biasa tidak dapat melakukannya.

Dengan penggunaan teratur sesuai dengan jenis kulit dan kondisi kulit yang dihadapi, kegunaan toner dapat membantu mengatasi masalah kulit dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus.

Baca Juga: Coba Konsumsi Rutin, Ini 4 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

3. Menyeimbangkan pH Kulit

Berikutnya, toner dapat menyeimbangkan pH kulit. Kulit kita secara alami bersifat asam, dengan tingkat pH sekitar 4,7. Namun beberapa jenis sabun dan pembersih memiliki sifat yang basa.

Menggunakan produk dengan tingkat pH yang sangat berbeda dengan kulit Anda dapat mengganggu fungsi normalnya, sehingga berpotensi menyebabkan kulit kering, berminyak, atau iritasi.

Meskipun pH kulit dapat pulih dalam hitungan jam, toner dapat membantu untuk menyeimbangkan kadar pH-nya dengan cepat.

4. Membantu Penyerapan Tahapan Skincare Selanjutnya 

Manfaat toner lainnya adalah membantu penyerapan tahapan skincare selanjutnya. Saat kulit kering, bahan lain hanya akan menempel di atasnya. Namun, jika kulit dihidrasi dengan toner, bahan-bahan tersebut bisa meresap ke dalam kulit dan bekerja lebih efektif.

Nah, itulah beberapa manfaat toner untuk kulit wajah yang harus Anda tahu. Pilih produk toner sesuai kebutuhan kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News