InvesYuk

Sepekan ke Depan IHSG akan Dipengaruhi Penantian Investor Pada PIdato Powell

Sepekan ke Depan IHSG akan Dipengaruhi Penantian Investor Pada PIdato Powell

MOMSMONEY.ID - Untuk sepekan ke depan, Analis Samuel Sekuritas membagikan seputar faktor-faktor yang bakal mempengaruhi IHSG. Pidato Powell jadi salah satu yang ditunggu pasar.

Dilansir dari riset Samuel Sekuritas pada Senin (30/10) ada pengaruh dari yield 10Y INDOGB masih akan naik menuju rentang 7,3-7,5% di bulan November. 

Hal ini seiring dengan kejutan kenaikan tingkat suku bunga diskonto SRBI pada lelang Jumat lalu (27/10) yang meningkatkan risiko kenaikan suku bunga BI 7DRRR.

Kemudian analis Samuel Sekuritas juga memprediksi inflasi CPI Indonesia akan naik tipis pada bulan Oktober menjadi 2.4% yoy. Adapun pada Agustus tercatat 2,3% secara tahunan dan konsesus 2,6% secara tahunan. Hal ini diakibatkan dari efek El Niño terhadap inflasi harga pangan.domestik.

Selanjutnya analis memproyeksikan pertumbuhan PDB 3Q23 Indonesia di 4,9% secara tahunan setelah sebelumya di kuartal II-2023 sebesar 5,2%. 

Baca Juga: IHSG Tak Mampu Lanjutkan Kenaikan di Pekan Lalu, Ditutup Melemah pada 30 Oktober 2023

Hal ini karena efek pelemahan ekspor, meskipun pertumbuhan investasi dan belanja pemerintah diperkirakan meningkat.

Analis Samuel Sekuritas memproyeksikan pergerakan IHSG selama seminggu ke depan akan dibayang-bayangi oleh tren bearish global. Selain itu juga dari risiko kenaikan suku bunga BI di bulan November. 

Adapun sepekan ke depan IHSG bakal berada di rentang 6.650-6.850.

Diperkirakan perhatian investor akan tertuju pada pengumuman suku bunga The Fed hari Kamis menjelang subuh (2/11). 

Fokus mereka pada pidato Powell yang jelang rilis data pasar tenaga kerja AS Oktober di hari Jumat (3/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News