Keluarga

Selain Daya Tahannya, Ini Kelebihan Lantai Ubin Keramik

Selain Daya Tahannya, Ini Kelebihan Lantai Ubin Keramik

MOMSMONEY.ID - Yuk simak kelebihan menggunakan lantai ubin keramik di rumah sebelum membelinya!

Saat akan memutuskan akan menggunakan lantai baru untuk rumah, terutama area seperti dapur Anda akan membutuhkan jenis lantai yang tahan lama namun juga memiliki tampilan yang cantik. 

Salah satu pilihan yang tepat adalah menggunakan lantai keramik. Melansir Angi, lantai keramik adalah jenis lantai yang serbaguna, tahan lama dan terjangkau. 

Baca Juga: 5 Minuman Kekinian di Promo HUT BCA 67: Chatime, Janji Jiwa hingga Starbucks

Apa itu lantai ubin keramik? 
Lantai ubin keramik terbuat dari tanah liat yang dipanggang atau dibakar dengan suhu yang sangat tinggi. Kebanyakan ubin kemudian didesain dengan warna seperti kaca yang menciptakan esan unik dalam berbagai bentuk, pola dan warna. 

Lantai ubin keramik juga dikenal sebagai lantai yang tahan terhadap air karena nat yang tersegel di antara sambungannya. Fitur ini menjadikan lantai ubin keramik populer digunakan di dapur, kamar mandi, dan serambi. 

Apa kelebihan menggunakan lantai ubin keramik? 
Lantai ubin keramik menawarkan fitur yang serbaguna sehingga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk di ruangan manapun. Selain itu, berikut kelebihan menggunakan lantai ubin keramik.

Baca Juga: Obesitas Salah Satu Penyebab Darah Tinggi, Simak Penyebab Lainnya, yuk

Lantai ubin keramik kuat di area lalu lintas yang berat
Proses pembakaran yang intens membuat ubin keramik lebih kuat dan sulit untuk rusak atau pecah seperti ubin porselen atau batu. Ubin keramik lebih tahan terhadap kotoran, lumpur, cipratan dan lalu lintas pejalan kaki di dapur atau kamar mandi. 

Pemasangan ubin keramik yang berkualitas serta perawatan yang tepat membuat jenis lantai ini bisa bertahan setidaknya 20 tahun. 

Lantai ubin keramik lebih terjangkau
Ubin keramik cenderung lebih murah dibandingkan menggunakan kayu. Anda bisa membeli ubin keramik dengan kualitas paling rendah hingga paling bagus dengan harga yang tetap lebih terjangkau. 

Banyak pilihan desain yang bisa Andalan pilih
Ubin keramik memiliki banyak pilihan warna, pola dan tampilan akhir mulai dari yang netral hingga warna-waran tebal. Proses pencetakan yang semakin modern yang membuat banyak ubin keramik bisa didesain mirip dengan semen, kayu atau marmer. 

Baca Juga: Ini Kebiasaan yang Bisa Cegah Hilangnya Kolagen pada Kulit!

Mudah dibersihkan
Permukaan ubin keramik yang sangat keras dan padat memudahkan proses pembersihannya dengan sapu, vacuum atau alat pel. Minuman manis atau cairan lain yang tumpah juga tidak akan mudah terserap ke dalam ubin. Ini sangat penting terutama untuk lantai dapur dan kamar mandi. 

Mereka tahan alergen
Biasanya ubin keramik dilapisi oleh lapisan pelindung setelah pemasangan. Ini membuat ubin keramik tahan terhadap air, noda dan tumpahan. Ubin juga tahan terhadap debu, jamur dan pertikel kecil lainnya penyebab alergi. Jadi penyebab alergi ini mudah dilihat dan dibersihkan. 

Lebih jauh, memutuskan untuk menggunakan ubin keramik sebagai lantai rumah Anda pada akhirny tergantung pada preferensi gaya dan anggaran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News