Santai

Sebelum Mulai Tidur Telanjang, Perhatikan 5 Hal Berikut Ini ya

Sebelum Mulai Tidur Telanjang, Perhatikan 5 Hal Berikut Ini ya

MOMSMONEY.ID - Sebelum memutuskan untuk tidur telanjang, sebaiknya perhatikan dulu beberapa hal berikut ini, ya.

Tidur telanjang banyak dibilang bisa memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh manusia, sehingga banyak yang kemudian memutuskan untuk melakukannya.

Namun, aktivitas ini tak bisa dilakukan secara sembarangan, ya. Ada beberapa hal yang perlu untuk diketahui sebelum mulai tidur telanjang.

Apa saja, sih? Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mulai tidur telanjang.

Baca Juga: Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Berhubungan Seks? Pagi Atau Malam Hari?

Hindari pakaian ketat

Tidur telanjang juga masih bisa dilakukan dengan menggunakan baju untuk menutupi tubuh, tapi tidak dengan pakaian dalam. Sering kali orang-orang yang tidur telanjang tetap menggunakan baju-baju dengan berbahan ketat.

Padahal, untuk tidur telanjang yang lebih nyaman dan aman, baju ketat tidak disarankan sama sekali. Baju ketat bisa menimbulkan iritasi pada bagian alat kelamin karena bergesekan langsung dengan bahan pakaian.

Bahkan infeksi dan jamur pun bisa muncul karena iritasi tersebut.

Jangan gunakan baju baru

Baju yang baru dibeli sebaiknya tak boleh digunakan langsung untuk tidur telanjang. Laman Health Line menjelaskan bahwa bakteri dari pakaian baru dapat dengan mudah tersalurkan pada alat kelamin.

Selain itu, risiko terkena bakteri dari orang lain yang mencoba pakaian tersebut di toko juga bisa terjadi. Hasilnya, risiko terjangkit infeksi pun bisa terjadi. Maka dari itu, cuci dulu pakaian yang baru dibeli sebelum menggunakannya untuk tidur telanjang.

Baca Juga: Pria Wajib Tahu 6 Titik Rangsang Sensitif di Tubuh Perempuan Ini Wajib Dieksplor

Cuci baju secara rutin

Bagian organ intim adalah bagian yang rawan terjangkit banyak bakteri. Maka dari itu, pakai pakaian yang bersih sebelum menggunakannya untuk tidur telanjang dan bersentuhan langsung dengan alat kelamin.

Cuci segala sesuatu yang bersentuhan langsung dengan organ intim. Sebaiknya langsung cuci pakaian setelah menggunakannya satu kali untuk tidur telanjang.

Hindari pakaian basah

Menggunakan pakaian olahraga atau pakaian rumah lainnya yang nyaman sangat disarankan untuk tidur telanjang. Namun, tidak dengan pakaian yang masih basah atau setengah kering.

Pakaian yang basah karena keringat juga tidak boleh digunakan untuk tidur telanjang. Melansir dari laman Seventeen, ada baiknya untuk mengganti pakaian basah dengan pakaian kering setelah selesai berolah raga.

Hal tersebut bertujuan untuk menjaga area intim agar tetap kering dan terhindar dari pertumbuhan bakteri dan jamur.

Jangan terlalu stres

Hal lain yang banyak dirasakan adalah stres karena tidak mengerti apa yang dilakukan untuk bisa tidur telanjang. Sebaiknya gunakan pengetahuan umum dan hanya gunakan pakaian yang membuat tubuh terasa nyaman.

Jangan terlalu memikirkan perihal cairan vagina yang mungkin akan muncul pada pakaian atau seprai. Sebab, hal tersebut dinilai normal dan wajar dialami oleh para perempuan.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mulai tidur telanjang. Tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News