Sebelum Membahagiakan Anak, Para Ibu Silakan Bahagiakan Diri Sendiri Terlebih Dahulu

Sebelum Membahagiakan Anak, Para Ibu Silakan Bahagiakan Diri Sendiri Terlebih Dahulu

MOMSMONEY.ID - Sebelum membuat anak bahagia, seorang ibu juga harus bahagia terlebih dahulu. Makanya Moms, jaga mood agar tetap bahagia yuk. 

 Menurut Coach Pris, CEO Stress Management Indonesia, ketika seorang Ibu bahagia, Ia akan dapat menerima kondisi anaknya dan berusaha untuk mengoptimalkan potensinya. Maka dari itu penting buat para Moms untuk menjaga mood tetap bahagia ya. 

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah tidur nyenyak.  Saat kita kurang tidur, akan lebih sulit untuk mengendalikan emosi kita, jadi kita cenderung bereaksi daripada menanggapi situasi dengan tepat. Di samping itu, insomnia kronis memunculkan segala macam masalah kesehatan dan otak.

Kebanyakan ibu tidak mendapatkan waktu tidur yang banyak, tetapi dengan waktu yang ada bisa meningkatkan kualitas tidur meski hanya tidur beberapa jam.

Kedua, lakukan meditasi untuk menenangkan pikiran.  Meditasi adalah cara yang bagus untuk bersantai dan memulihkan tenaga.
 
Mengambil waktu istirahat, bahkan hanya beberapa menit, untuk berkonsentrasi pada pernapasan sambil mengesampingkan kekhawatiran dapat membantu seorang ibu untuk fokus pada hal-hal penting dalam hidup terutama sang buah hati.
 
Ketiga adalah dengan melakukan one page miracle. Artinya, dengan menentukan dan menuliskan apa yang penting bagi di atas kertas, seperti parenting goals atau cita-cita buah hati, dapat membuat seorang ibu lebih fokus pada tujuan.
 
Harapannya dengan kegiatan menulis tersebut, seorang ibu juga dapat meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi kecemasan, dan pastinya merasa lebih bahagia.
 

Terakhir, coba kenali jenis otak Anda dan buah hati. Kondisi otak setiap orang itu ternyata berbeda-beda, lho.

 

Dengan mengetahui tipe otak Anda dan buah hati, bisa membantu lebih mengenal diri sendiri dan buah hati sehingga bisa menjadi lebih percaya diri.

 

 


Selanjutnya: Promo JSM Hypermart Minggu 8 Oktober 2023, Promo Hyper Diskon Weekend Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News