MOMSMONEY.ID - Brand koper, perlengkapan, serta aksesoris travel, Samsonite telah menggelar program signature tahunan yakni Luggage Trade-In sejak 6 September dan akan berakhir pada 15 Oktober.
Melalui program ini, konsumen yang tengah berburu koper baru bisa menukarkan koper bekas berbagai kondisi dan merk ke gerai Samsonite di mana saja, baik toko Samsonite dan department store, agar bisa menikmati diskon 40% untuk koleksi CUBE-048, ENOW, UPSCAPE, LITE-FRAME, dan EVOA.
Program yang sudah berjalan 5 minggu ini berhasil mengumpulkan lebih dari 1.000 koper bekas dari berbagai material, termasuk material polypropylene,polycarbonate, ABS, polyester, aluminium, hingga bahan kain atau fabrik. Nantinya, semua material ini akan di-upcycle menjadi fasilitas umum di salah satu taman hijau di Jakarta.
“Kami berterima kasih karena Luggage Trade-in 2023 sukses digelar dan mendapatkan antusiasme berlipat-lipat dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu kami mendaur ulang plastik menjadi paving block yang dipasang di Taman Wisata Mangrove PIK di Jakarta Utara, maka tahun ini kami bermitra dengan WERGUD serta Plus Jakarta, guna ciptakan sesuatu yang bernilai lebih bagikomunitas, yaitu menciptakan produk untuk fasilitas umum di salah satu taman hijau di Jakarta," ujar Nadya Pertiwi, Country Head, PT Samsonite Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10).
Adapun, mitra Samsonite, yaitu WERGUD, biro kreatif produk daur ulang ternama di Jakarta melalui GUDSTUDIO, salah satu departemen di bawah WERGUD yang memiliki spesialisasi di desain produk yang bertumpu pada nilai kreativitas yang berpadu dengan paham eco-consciousness (kesadaran akan pelestarian).
Baca Juga: Inilah Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Sunscreen di Malam Hari
Nadya melanjutkan, pihaknya pun mengajak masyarakat untuk turut ambil bagian sesederhana apapun guna mendorong penciptaan pelestarian lingkungan yang lebih asri. "Luggage Trade-in 2023 merupakan salah satu contoh kegiatan aksi korporasi yang senantiasa jadi pilar pokok Samsonite sebagai perusahaan yang peduli akan pelestarian lingkungan,” katanya.
Wiliam Reynold, Representative Plus Jakarta juga memandang positif adanya kolaborasi ini. “Sebagai wadah penggerak yang mengundang seluruh elemen berkolaborasi membangun kota, kami memandang kolaborasi ini sebagai sebuah langkah positif yang diharap mampu membawa dampak baik bagi sekitar," katanya.
Sementara, Hafizh, Direktur, WERGUD berpendapata, kerjasama strategis ini menggabungkan kreativitas dengan kesadaran lingkungan sehingga memberikan nilai lebih bagi komunitas dan masyarakat. Pihaknya pun bangga bisa ambil bagian dari kampanye tahunan Samsonite ini.
“Kami sungguh bangga dapat menjadi bagian dari sebuah kampanye legendaris seperti Luggage Trade-In 2023 dimana kami dapat menunjukkan kehebatan manfaat produk daur ulang dalam pemeliharaan lingkungan," tuturnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News