Santai

Salah Satunya Doyan Gaslighting, Ini Ciri Pasangan Suka Selingkuh

Salah Satunya Doyan Gaslighting, Ini Ciri Pasangan Suka Selingkuh

MOMSMONEY.ID - Jika sudah menemukan salah satu tanda atau ciri pasangan Anda doyan selingkuh seperti berikut ini, mulai tinggalkan segera, yuk.

Semakin hari semakin banyak kasus perselingkuhan yang akhirnya terbuka ke publik baik dari kalangan biasa maupun artis.

Perselingkuhan sendiri rawan terjadi dalam sebuah hubungan karena beragam faktor yang bisa saja terjadi berulang kali.

Agar tidak terjebak dalam lingkaran perselingkuhan yang susah untuk disembuhkan, kenali tanda pasangan suka selingkuh berikut ini.

Baca Juga: Jangan Sampai Terjebak Situationship, Kenali 5 Tanda Hubungan Red Flag Ini

Tukang bohong

Tanda utama dari pasangan yang mungkin berselingkuh adalah suka berbohong. Kebiasaan ini biasanya bisa dilihat dari tidak terbukanya pasangan pada Anda.

Ada beberapa hal yang ditutupi dari pasangan yang membuat pasangan akhirnya suka berbohong, termasuk saat menjalin hubungan dengan orang lain secara diam-diam.

Biasanya orang yang suka berbohong suka menjaga ponsel atau barang pribadinya secara privat dan akan mudah marah ketika barang tersebut disentuh orang lain termasuk pasangan.

Tidak memiliki rasa bersalah

Melansir dari laman Everyday Health, seseorang yang tidak memiliki rasa bersalah memiliki potensi tinggi untuk berselingkuh karena tidak memiliki emosi.

Bahkan setelah berbohong pun, pasangan yang tak memiliki emosi cukup tak akan merasa dirinya bersalah. Mereka selalu memiliki alasan untuk tidak merasa bersalah dan kemudian menyalahkan orang lain atas tindakan mereka.

Baca Juga: 4 Tips Supaya Enggak Gampang Jatuh Cinta, Salah Satunya Hindari Kencan

Memiliki ego tinggi

Tanda yang satu ini bisa jadi red flag dalam sebuah hubungan. Pasangan yang memiliki ego tinggi atau tingkat narsis tinggi memiliki potensi dan kemungkinan untuk berselingkuh.

Hal tersebut mungkin terjadi karena pasangan yang memiliki ego tinggi suka melihat dirinya dipandang keren oleh orang lain. Mereka juga memiliki keyakinan bahwa mereka merasa tak perlu mengikuti aturan yang berlaku baik dalam hubungan maupun hal lain.

Gaslighting

Kebiasaan lain yang bisa menjadi tanda seseorang yang mungkin berselingkuh adalah suka melakukan gaslighting. Gaslighting adalah sikap yang membuat orang lain atau pasangan menjadi mempertanyakan dirinya sendiri.

Gaslighting akan membuat seolah-olah dugaan orang lain salah yang kemudian dialihkan dengan topik lain yang membuat orang tersebut mempertanyakan dugaan mereka sendiri. Hati-hati dengan orang yang memiliki sifat ini, ya.

Pernah berselingkuh sebelumnya

Pernah mendengar kalimat, sekali tukang selingkuh akan selalu jadi tukang selingkuh? Ternyata kalimat tersebut ada benarnya, lo. Jika sudah pernah berselingkuh di hubungan sebelumnya, Anda harus ekstra hati-hati agar tidak menjadi korban selanjutnya.

Laman Marriage menjelaskan, seseorang yang sudah pernah berselingkuh sebelumnya bisa berselingkuh kembali karena mereka sudah memiliki pola dalam berhubungan. Mereka juga memiliki kepuasan tersendiri ketika bisa menunjukkan diri dan kemampuannya menaklukkan lawan jenis.

Nah, itu tadi beberapa tanda seseorang atau pasangan berpotensi tinggi untuk selingkuh. Mulai hindari, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News