Santai

Jangan Sampai Terjebak Situationship, Kenali 5 Tanda Hubungan Red Flag Ini

Jangan Sampai Terjebak Situationship, Kenali 5 Tanda Hubungan Red Flag Ini

MOMSMONEY.ID - Awas, jika sudah terjebak dalam situationship bakalan sulit untuk keluar dari situasi itu, lo.

Banyak dialami dalam dunia kencan masa kini, penting untuk mengetahui beberapa tanda Anda terjebak dalam situationship.

Situationship adalah sebuah hubungan tanpa status yang kini banyak dipilih beberapa orang sebagai opsi dalam dunia kencan.

Tak jarang banyak juga yang merasa kesal karena terjebak dalam hubungan situationship dengan lawan jenis.

Agar tak salah langkah, simak dulu beberapa tanda Anda terjebak dalam situationship berikut ini.

Baca Juga: 4 Tips Supaya Enggak Gampang Jatuh Cinta, Salah Satunya Hindari Kencan

Tidak adanya konsistensi

Hubungan pacaran di antara dua orang cenderung memiliki kegiatan dan hal-hal yang konsisten. Seperti obrolan chat, telepon, bahkan bertemu untuk berkencan setidaknya seminggu sekali. Dalam situationship tidak ada konsistensi.

Laman Instyle menjelaskan bahwa hal tersebut menunjukkan minimnya energi dan waktu yang diinvestasikan dalam hubungan tersebut. Coba cek kembali kapan terakhir kali Anda melakukan komunikasi atau bertemu dengan orang tersebut. Apakah konsisten?

Merasa cemas dan bosan

Tidak ada konsistensi untuk berkomunikasi atau bertemu tentu bisa membuat dua orang jadi bosan sekaligus cemas. Hal tersebut disebabkan karena tidak adanya tujuan yang jelas dari hubungan yang Anda jalani.

Hubungan yang tepat tentu tidak akan membuat Anda merasa cemas, bosan, dan bahkan bingung. Jika Anda merasakan perasaan-perasaan tersebut, bisa jadi saat ini Anda sedang terjebak dalam situationship.

Baca Juga: Simak 4 Penyebab Anda Mudah Marah dan Emosian, Salah Satunya Trauma

Hubungan tidak berprogres

Tanda yang satu ini tentu saja menjadi tanda penting yang perlu untuk diketahui. Setelah fase pendekatan yang dilakukan beberapa bulan, biasanya sebuah hubungan yang positif akan berlanjut ke dalam jenjang pacaran.

Jika hubungan yang Anda miliki tak memiliki progres dan hanya terus berada dalam fase pendekatan, maka bisa jadi Anda terjebak dalam situationship. Tidak adanya keinginan memberi label atau status pada hubungan tersebut juga jadi tanda situationship, ya.

Suka membatalkan rencana dadakan

Menyusun rencana bertemu secara tiba-tiba maupun membatalkannya secara tiba-tiba juga merupakan tanda sebuah hubungan situationship.

Melansir dari laman Style Craze, hampir semua orang yang terlibat dalam situationship suka membatalkan rencana secara dadakan tanpa memberikan penjelasan yang jelas. Hal ini disebabkan karena tidak ada komitmen dan tanggungjawab atas rencana satu sama lain.

Tidak ada obrolan tentang masa depan

Hubungan yang normal biasanya lekat dengan obrolan tentang rencana di masa depan. Seperti rencana kencan, rencana merayakan hari jadi, atau bahkan rencana liburan.

Tak hanya dalam hal pacaran, dalam situationship pun obrolan perihal tujuan sebuah hubungan juga perlu untuk diperjelas, ya. Obrolan dalam hubungan situationship cenderung hanya berfokus pada masa kini saja.

Jika pasangan Anda tidak ada niatan untuk ngobrol tentang status dan label hubungan yang sedang dijalani, maka bisa jadi Anda terjebak dalam situationship.

Setelah tahu tanda hubungan situationship, cobalah untuk menghindari hubungan yang juga kerap dianggap red flag ini, ya.

Selanjutnya: Waspadai Modus Salah Transfer, Cek Daftar Pinjol Legal & Ilegal 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News