Keluarga

Saat Musim Dingin, Ini Waktu yang Tepat untuk Membuka Jendela!

Saat Musim Dingin, Ini Waktu yang Tepat untuk Membuka Jendela!

MOMSMONEY.ID - Demi udara segar di dalam rumah, yuk simak kapan waktu yang tepat untuk membuka jendela saat musim dingin tiba!

Melansir Homes and Gardens, ventilasi adalah hal yang krusial untuk mendapatkan udara yang segar dan sehat. Jika lembab dan apek, udara di rumah jadi tidak menyenangkan. 

Sehingga membuka jendela dan membiarkan udara segar masuk ke dalam rumah akan membuat rumah terasa lebih nyaman. Namun saat musim dingin, bukan kah ini akan membuat rumah tidak lagi hangat? 

Baca Juga: Pahami 5 Fakta Kulit Orang Asia yang Harus Anda Tahu

Maka dari itu, yuk simak waktu yang tepat untuk membuka jendela saat musim dingin!
Sebelum seberapa sering sebaiknya membuka jendela, penting untuk membicarakan pentingnya membuka jendela meski musim dingin. Membuka jendela bisa memperbaiki sirkulasi udara sehingga meningkatkan kualitas udara di dalam rumah dan menghilangkan bau serta kelembaban. 

Sebab biasanya di musim dingin, udara di rumah jadi mudah lembab dan menyebabkan munculnya polusi di dalam rumah seperti kandungan CO2 hingga alergen. 

Jadi seberapa sering Anda sebaiknya membuka jendela di musim dingin? Jangan takut merasa kedinginan. Anda bisa membuka jendela selama 10 menit setiap pagi untuk membuat udara di dalam rumah keluar. 

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Masker Timun untuk Wajah, Hilangkan Jerawat

Secara ideal, jendela bisa dibuka setiap hari meski di musim dingin. Setiap hari Anda sebaiknya membuka 5 hingga 15 menit jendela di rumah untuk meningkatkan kualitas udara di dalam rumah tanpa kehilangan udara hangat di rumah. 

Namun semua tetap tergantung seberapa luas rumah Anda, jumlah penghuni dan aktivitas di dalamnya. Rumah yang memiliki aktivitas tinggi seperti memasak, harus lebih sering dibuka jendelanya. Anda juga bisa menggunakan gorden untuk mengurangi udara dingin masuk ke dalam rumah. 

Saat musim dingin, Anda juga tidak perlu membuka terlalu lebar. Buka sedikit saja yang penting udara bisa berputar dengan baik tanpa mengubah suhu di dalam ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News