Keluarga

Rekomendasi Tempat Belanja di Tokyo yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Belanja di Tokyo yang Wajib Dikunjungi

MOMSMONEY.ID - Ini tempat belanja di pinggiran jalan yang ikonik di Tokyo Jepang yang wajib dikunjungi!

Mulai dari pusat belanja fashion, makanan, barang-barang ikonik Jepang hingga peralatan elektronik ada banyak pilihan tempat belanja di Tokyo yang sangat direkomendasikan. 

Melansir Life Style Asia, di Tokyo ada 2.400 jalanan yang menjadi pusat perbelanjaan. Jalanan ini diisi oleh serangkaian toko dan kios independen yang menjual apapun. 

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu yang Wajib Didatangi, Ada Rumah Bung Karno

Menariknya barang-barang yang di jual memiliki harga yang terjangkau kecuali Anda mencari barang eksklusif dan high-end. Jadi jika Anda akan pergi ke Tokyo, jangan lupa siapkan banyak ruang di koper untuk menampung hasil perburuan ya!

Rekomendasi tempat belanja di Tokyo, Jepang

Ueno Ameyokocho
Area yang juga dikenal dengan nama Ameyoko ini menjadi area paling ramai di Ueno. Jalan ini dpenuhi sekitar 500 toko di gang-gang sempit. Areanya cukup besar, memanjang dari Stasiun Euno ke Stasiun Okachimachi. 

Di sini Anda bisa menemukan barang-barang bekas, restoran dan tempat makan outdoor di bawah rel kereta api. Ditambah lagi, Andalan juga akan menemukan produk segar terutama makanan laut. 

Jalan Takeshita
Jalan Takeshita merupakan pusat fashion. Ini hanya jalanan sepanjang250 meter tetapi identik dengan pusat mode Jepang. Meskipun sudah tidak setrendi dulu, Takeshita Street ada dalam peta Jepang.

Ini adalah tempat untuk berdandan dengan beberapa sub-budaya Jepang dari kei hingga gyaru, gaya jalanan hingga gaya kawaii. Ada rumor yang mengatakan bahkan Lady Gaga suka belanja di daerah ini. 

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi, Apa Saja?

Shimokitazawa
Ini adalah rumah berbagai toko hipster dan vintage. Jalanan area belanja ini dipenuhi toko-toko dan kafe serta bar yang ramai. Anda juga bisa melihat seni jalanan Jepang di sini. 

Nakamisa-dori
Tak jauh dari Ameyoko, ada tempat belanja populer lainnya. Lokasinya tepat setelah melewati Gerbang Kaminarimon yang ikonik dan sebelum sampai ke Menara Sensoji.

Jalanan yang terkenal sejak abad ke-17 ini menjadi salah satu pusat belanja tertua di Tokyo. Ada banyak toko-toko kecil yang menjual suvenir dan makanan ringan serta barang-barang tradisional. Temukan banyak hidden gem di sudut-sudut jalanan ini.

Nakano Broadway
Ini adalah pusat belanja di luar Stasiun Nakano yang banyak menjual manga bekas, DVD anime, gadget atau kamera film. Ini menjadi salah satu pusat belanja dengan suasana yang lebih tenang dan sedikit kuno. 

Baca Juga: Ini Daftar Tempat Belanja di Haji Lane Singapore!

Jalan Kappabashi
Jalanan ini terkenal dengan barang-barang dapur. Mulai dari perlatan makan, mug, cangkir dan semua kebutuhan dapur Anda. Di sini Anda akan terkesan dengan berbagai pisau dan sumpit berkualitas tinggi. 

Yanaka Ginza
Area ini terletak di distrik kota tua yang dikenal sebagai shitamci dalam bahasa Jepang. Ini adalah tempat yang sempurna untuk berbelanja dengan suasana pedeseaan. Ada banyak kios yang berdiri sejak akhir 1980-an dan 1990-an. Meski panjangnya hanya 175 meter, ada banyak toko lokal yang menjual suvenir, kafe dan warung makan untuk dilihat. Jangan lupa untuk membeli menchi katsu, camilan populer di jalanan ini. 

Togoshi Ginza
Ini pusat perbelanjaan open-air terpanjang di Tokyo yang juga merupakan salah satu yang terbaik. Dengan panjang sekitar 1,3 km, Togoshi Ginza memiliki ebih dari 400 toko. 

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan seperti berbelanja pakaian hingga kulineran. Jangan lupa untuk jajan yakitori, kroket atau yakisoba di sini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News