Keluarga

Rekomendasi Restoran Ala Jeng Yah: Gadis Kretek!

Rekomendasi Restoran Ala Jeng Yah: Gadis Kretek!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak rekomendasi restoran ala suasana Gadis Kretek berdasarkan Chope!

Jika melihat latar waktu, budaya, pakaian dan arsitektur film Gadis Kretek maka kita tahu bahwa film ini diambil pada tahu 1960-an. 

Nah melansir Chope, bagi Anda warga Jakarta yang ingin merasakan suasana era 1960-an ada lo restoran yang wajib Anda kunjungi. Suasana kental bangunan megah dengan soko kayu di bagian tengah, kursi besar dan langit-langit tinggi akan menemani santapan nikmat Anda bersama keluarga. 

Ini rekomendasi restoran ala Gadis Kretek

Plataran

Plataran Menteng

Plataran adalah salah satu restoran mewah yang cukup populr bagi mereka yang mencari masakan Indonesia dengan suasana bangunan yang tradisional. 

Nah di Jakarta ada dua restoran Plataran. Pertama Plataran Dharmawangsa uang terletak di Jalan Dharmawangsa Raya No 6 Kebayoran Baru Jakarta. Kedua Plataran Menteng di Jalan HOS Cokroaminoto No 42 Menteng. 

Menu favorit di restoran ini adalah Dendeng Batokok. Makanan yang terinspirasi dari daerah Sumatra. Dendeng Batokok terbuat dari potongan daging sapi yang krispi yang diselimuti dengan cabai merah. 

1928 Restaurant

Restoran ini terletak di bangunan The Hermitage, Jalan Cilacap No 1 Menteng. Restoran ini menyediakan masakan Eropa dan Indonesia.  Kursi kayu dengan anyaman khas masa lalu ini jadi ciri khas yang menghadirkan suasana tradisional. 

KAUM Jakarta 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KAUM (@kaumrestaurant)


KAUM Jakarta adalah restoran yang berada di bawah grup Potatao Head. Tentu tak perlu diragukan lagi sajiannya, mengingat Potat Hoead Bali juga sudah membuka restorannya di Hong Kong dnan masuk ke Michelin. 

KAUM Jakarta terletak di Jalan Dr Kusuma Atmaja No 77-70 Menteng. Makanan yang disajikan adalah makanan Indonesia dan Asia Tenggara.  Salah satu makanan andalan mereka yang perlu Anda coba adalah Bistik Jawa.

Chandani Java Island Fine Food


Dengan suasana klasik, Anda perlu makan di restoran mewah yang satu ini. Terletak di lantai pertama ELYSEE Building SCBD, restoran ini memang mengusung kekayaan budaya Indonesia. Baik dari sisi bangunan hingga bumbu rempah masaka Indonesia. 

Makanan andalah mereka adalah Bone Marrow Beef Marrangi, Jagung Bakar, dan Lamb Chop Marrangi 

Harum Manis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Harum Manis (@harummanisjkt)


Terakhir, untuk Anda yang berada di kawasan Sudirman Anda bisa mencoba restoran Harum Manis. Terinspirasi dari rumah penduduk Jawa ningrat di masanya, Anda tak perlu lagi meragukan suasana tradisional ala Gadis Kretek. 

Restoran Harum Manis terletak di Pavilio Apartment Retail Arcade Jalan KH Mas Mansyur Kav 24 Jakarta. Makanan andalan restoran ini adalah Udang Bakar Banjamasin, Nasi Goreng Kare Kambing Bakar, dan Sop Buntut Kutho

Selanjutnya: Jangan Dibuang! Coba 6 Tips Mengolah Jeroan Sapi Agar Bersih dan Tak Bau Amis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News