Santai

Rekomendasi 5 Film Horor Penuh Keheningan Tapi Tetap Seram

Rekomendasi 5 Film Horor Penuh Keheningan Tapi Tetap Seram

MOMSMONEY.ID - Meski diliputi keheningan, beberapa film horor ini punya cerita mencekam dan seram saat ditonton.

Teror seram dalam film horor masih menjadi hal yang dicari para penggemar genre ini. Bukan hanya cerita yang memiliki jump scare, namun penampakan dari hantu seram juga menjadi daya tarik tersendiri dalam film horor.

Di sisi lain, ada juga film bergenre thriller horor yang menciptakan kesan menegangkan karena keheningannya.

Film-film tersebut mengharuskan pemerannya tidak membuat keributan dan menciptakan keheningan agar terhindar dari serangan monster atau makhluk jahat.

Berikut ini ada beberapa film horor penuh keheningan namun bisa membuat suasana tegang dan mencekam lebih terasa.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor tentang Rumah Angker, Jangan Nonton Sendirian

The Silence

Bermula dari penemuan sebuah gua besar yang dilakukan oleh sebuah tim arkeolog, membawa mereka pada teror kelelawar. Monster kelelawar besar yang ada pada gua tersebut tentunya akan membunuh siapa pun yang menciptakan keributan.

Seluruh orang pada penjuru dunia kemudian harus terus bersembunyi tanpa menciptakan suara sekecil apa pun agar tidak menarik perhatian kelelawar tersebut.

A Quiet Place

Film fiksi horor ini menceritakan tentang kehidupan pasca kiamat, di mana sebuah keluarga harus hidup dalam keheningan tanpa suara. Mereka tidak boleh mengeluarkan sedikit suara untuk terhindar dari teror makhluk yang memiliki pendengaran sensitif.

Makhluk ini akan membunuh apa pun dan siapa pun saat mendengar suaranya. Jadi mereka harus tetap bertahan diri dan hidup berdampingan dengan makhluk tersebut tanpa adanya suara sekecil apa pun agar tidak dibunuh.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Vietnam Ini Bisa Ditonton di Netflix Semua

Bird Box

Selanjutnya ada film Bird Box. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang ibu untuk menyelamatkan anak-anak mereka agar terhindar dari serangan makhluk aneh tak kasat mata yang dapat membuat orang melakukan hal buruk saat melihatnya.

Dari mulai bunuh diri hingga melukai diri sendiri adalah cara yang dilakukan makhluk ini untuk membunuh siapa pun yang melihatnya. Sehingga sebisa mungkin mata harus selalu tertutup untuk terhindar dari teror makhluk jahat tersebut.

Hush

Bercerita tentang kisah seorang penulis tunarungu yang memutuskan untuk tinggal di daerah terisolasi dan jauh dari keramaian. Suatu hari teror dari seorang tak dikenal alias stalker mulai menghantui kehidupannya.  

Seseorang dengan masker wajah muncul di jendela rumahnya. Tanpa ia ketahui bahwa orang tersebut merupakan pembunuh psikopat yang menggunakan masker. Nyawanya semakin terancam setelah mengetahui fakta bahwa ia adalah seorang tunarungu.

World War Z

Film Brad Pitt yang satu ini populer karena punya tema zombie, lo. Saat pandemi zombie berisiko mulai menghancurkan umat manusia, seorang mantan penyelidik PBB melakukan perjalanan lintas benua yang mencekam.

Dalam perjalanan berbahaya tersebut, ia hanya memiliki satu tujuan, yakni ingin melacak sumber virus yang membunuh manusia saat mereka menimbulkan suara.

Bikin tegang penonton, itulah judul-judul film horor dengan cerita yang penuh keheningan namun seram.

Selanjutnya: 4 Film Tentang Bisnis Brand Besar Dunia, Penuh Lika-Liku dan Inspirasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News