Santai

Referensi HP Terbaik untuk Gaming di Tahun 2024 yang Cepat dan Anti Lemot

Referensi HP Terbaik untuk Gaming di Tahun 2024 yang Cepat dan Anti Lemot

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang sedang mencari HP terbaik untuk gaming atau bermain permainan di ponsel, Anda dapat menyimak artikel ini. 

Ada beragam HP terbaik untuk gaming di tahun 2024 dengan spesifikasi mumpuni. 

Dengan prosesor yang tangguh, tampilan yang memukau, dan sistem pendingin yang canggih, ada pilihan untuk semua orang. 

Baca Juga: Realme Note 50 vs OPPO A18: Duel HP Murah Terpopuler Tahun 2024

Berikut referensi HP terbaik untuk gaming di tahun 2024:

1. Asus ROG Phone 8 Pro 

ROG Phone 8 Pro dirancang khusus untuk bermain game. Dengannya, Anda mendapatkan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan 512GB. Spesifikasi ini cukup kuat untuk menjalankan game seluler terbaru apa pun. 

Selain itu, ponsel ini memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 165Hz untuk warna yang memukau.

Yang lebih penting, ROG Phone 8 Pro terisi penuh dalam waktu kurang dari satu jam, dan baterainya berkapasitas 5.500mAh cukup untuk bermain game selama beberapa jam dengan sekali pengisian daya.

Anda juga mendapatkan dua pemicu udara yang dapat disesuaikan yang ditempatkan di sisi ponsel, yang dapat Anda konfigurasikan untuk kontrol dalam game

Jika itu belum cukup, Anda dapat membeli kontroler ROG Tessen plug-in untuk mengubah ponsel Anda menjadi konsol game genggam.

Masalah umum saat bermain game di ponsel pintar adalah panas berlebih dan pelambatan termal. 

Baca Juga: Rekomendasi HP Samsung Terbaik Tahun 2024, Harga Termahal hingga Termurah

ROG Phone 8 Pro menawarkan dua solusi pendinginan untuk membantu mengelola suhu. Secara default, ponsel didinginkan secara pasif dengan ruang uap besar dan lembaran grafit untuk menghilangkan panas.

Namun, ponsel mungkin masih menjadi hangat selama sesi permainan yang lama. Bagi mereka yang ingin meminimalkan pelambatan termal, Anda memiliki opsi untuk mendinginkannya secara aktif dengan AeroActive Cooler X, yang terpasang di bagian belakang ponsel. 

2. iPhone 16 Pro Max

RUSSIA-APPLE/IPHONE 16

Ponsel yang telah kita bahas sejauh ini dirancang khusus untuk bermain game. Namun, jika Anda mencari ponsel pintar serba guna yang juga hebat dalam bermain game, iPhone 16 Pro Max adalah pilihan yang sangat baik.

Ponsel ini memiliki layar OLED 120Hz 6,9 inci dan ditenagai oleh A18 Pro, chip tercepat yang akan Anda temukan di ponsel pintar unggulan pada tahun 2024. 

Anda dapat menjalankan game apa pun pada pengaturan grafis maksimal, asalkan ponsel tetap dingin.

Namun, penting untuk dicatat bahwa meskipun iPhone 16 Pro Max menawarkan banyak daya, ponsel ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk bermain game berat. 

Tonton: Penyebab iPhone 16 Belum Resmi Dijual Di Indonesia

Ponsel biasanya memanas setelah beberapa menit bermain game berat, dan prosesor mulai melambat, lalu layar meredup hingga dingin. Jika ini bukan masalah, dan Anda mencari ponsel untuk bermain game kasual, maka Anda akan mendapatkan sesuatu yang istimewa.

3. Samsung Galaxy S24 Ultra 

Berkat chip Snapdragon 8 Gen 3 khusus dan RAM 12GB, ponsel ini lebih dari mampu menangani apa pun yang Anda mainkan, baik itu PUBG Mobile atau Call of Duty: Warzone Mobile.

Namun, seperti iPhone 16 Pro Max, Anda mungkin menyadari bahwa ponsel menjadi hangat saat dipegang selama penggunaan yang lama. Anda bisa mendapatkan salah satu pengendali ponsel pintar terbaik untuk memegang perangkat agar Anda tidak merasakan panas. 

Jika game seluler menjadi prioritas utama Anda, berikut adalah pilihan terbaik Anda pada tahun 2024. 

Itulah beberapa referensi HP terbaik untuk gaming di tahun 2024. 

Selanjutnya: Harga Emas Antam Hari Ini Melonjak Rp 11.000 Jadi Rp 1.521.000 Per Gram, Rabu (23/10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News