BisnisYuk

RED Asia Inc Luncurkan Layanan Konsultasi Implementasi AI pada UMKM Indonesia

 RED Asia Inc Luncurkan Layanan Konsultasi Implementasi AI pada UMKM Indonesia

MOMSMONEY.ID - Artificial intelligence (AI) mulai banyak masyarakat gunakan untuk membantu pekerjaan dalam berbagai macam bidang. Begitu juga perusahaan baik dalam skala kecil maupun besar, mulai mengimplementasikan AI untuk menjalankan operasional bisnisnya. 

Bagi Anda yang belum familiar menggunakan AI apalagi mengimplementasikan AI dalam bisnis, kini tidak perlu ragu dan bingung, karena kini ada perusahaan konsultasi AI yang bisa Anda ajak diskusi untuk memberikan solusi kecanggihan teknologi AI untuk usaha Anda. 

RED Asia Inc, perusahaan pemasaran digital dan teknologi meluncurkan jasa konsultasi penerapan AI pada perusahaan-perusahaan di Indonesia. Berbekal pengalaman di industri pemasaran digital selama lebih daru dua dekade, RED Asia Inc. dan perusahaanya, seperti Redcomm, Salt dan Isignia mengumumkan terobosan dan inisiatif bertajuk RED AI (Ready to Envolve and Disrupt with AI) for Indonesia. 

Jasa yang RED AI For Indonesia tawarkan adalah piranti serta solusi yang dapat diakses perusahaan lokal dalam mengembangkan bisnis. Jadi, RED AI bisa menjembatani kesenjangan antara perusahaan di Indonesia dengan teknologi AI. 

Layanan yang diluncurkan RED Asia Inc adalah pertama, layanan transformasi bisnis dengan AI. Kedua, program pendanaan untuk akselerasi stratup berbasis AI di Indonesia. 

RED AI For  Indonesia oleh RED Asia Inc memberi peluang bagi perusahaan-perusahaan Indonesia untuk menikmati potensi dan keunggulan AI yang dapat membawa mereka ke skala baru. "Inisiatif RED AI For Indonesia merupakan perwujudan komitmen kami untuk mendorong inovasi dan transformasi digital dalam lanskap bisnis di Indonesia agar bisa bersaing bahkan di tingkat global," ungkap Managing Partner Red Asia Inc. Damon Hakim. 

Damon berharap dengan pemahaman mendalam tentang pasar dan kemampuan teknologi, RED Asia Inc siap memimpin perubahan paradigma menuju masa depan yang menggabungkan kapasitas dan kreatifitas manusia dengan AI. 

Datanya, proporsi perusahaan yang mengadopsi AI di 2022 telah lebih dari dua kali lipat bertambah sejak 2017, berdasarkan IBM Global AI Adoption Index. Dari laporan tersebut juga terkuak organisasi maupun perusahaan yang mengadopsi AI jadi dapat menurunkan biaya perusahaan dan terjadi peningkatan pendapatan. Rencana jangka panjang kini jelas, yaitu empat dari lima perusahaan saat ini berencana untuk menggunakan AI. 

Nailul Huda, Direktur Ekonomi Digital dari Center of Economic and Law Studies (CELIOS) mengatakan industri AI merupakan industri yang sangat dicari dan diterapkan di hampir semua ekosistem industri. Data dari World Economic Forum menyebutkan AI merupakan satu dari lima teknologi yang akan diterapkan di sebagian perusahaan, baik yang berbasis teknologi ataupun industri manufaktur. Belanja untuk AI juga meningkat hingga 26 % per tahun hingga tahun 2026. Hal tersebut ditunjang dengan kenaikan penetrasi internet yang masif dalam beberapa tahun terakhir. 

"Penggunaan AI akan semakin masif. Inisiatif pihak-pihak terkait juga akan mengakselerasi peningkatan penggunaan AI sehingga akan semakin menimbulkan manfaat secara ekonomi,” tegas Nailul Huda. 

Berikut perusahaan di bawah bendera Red Asia Inc yang dapat Anda gunakan untuk mempersiapkan layanan dan produk teknologi AI di perusahaan Anda.

SALTX.AI

SALT menghadirkan SALTX.AI untuk memimpin dalam transformasi yang didukung AI dan meningkatkan pertumbuhan kinerja bisnis melalui integrasi AI.  Solusi-solusi ini dirancang untuk meningkatkan alur pendapatan, meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional, mendorong proses pengambilan keputusan berdasarkan data, dan meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) secara keseluruhan. 

Prinsip panduan SALTX.AI terangkum dalam moto "Al First, Human Assisted". “Di era pertumbuhan teknologi, bisnis di Indonesia harus terus bertransformasi. SALTX.AI hadir untuk mendukung transformasi ini dengan teknologi AI,” jelas Marco Widjojo, CEO & Co-Founder SALT.

INSIGNIA IQ

Insignia juga memperkenalkan INSIGNIA IQ, sebuah Pusat Manajemen Data yang didukung oleh tenaga AI yang dengan mudah menghubungkan berbagai sumber data, mengubah format, dan memastikan kualitas data murni, semuanya melalui platform tunggal yang disempurnakan dengan Al. 

INSIGNIA IQ juga menghasilkan pengetahuan dalam bentuk narasi, mengubah kumpulan data yang kompleks menjadi cerita yang mudah dipahami. Dirancang untuk pengguna dengan beragam tingkat keahlian, INSIGNIA IQ memastikan bahwa insight berbasis data dapat diakses untuk kemudian ditindaklanjuti, dan bersifat universal. 

Pengguna dapat merasakan pengalaman yang mulus di mana data menjadi lebih dari sekedar angka - data juga berbicara. “Melalui Insignia IQ, perusahaan dapat meningkatkan pemanfaatan dan penggunaan data, mengubah data yang kompleks menjadi wawasan yang mudah dimengerti untuk digunakan oleh semua orang,” ujar Richard Ho, Direktur Insignia.

RED-AINSTEIN

Redcomm, salah satu perusahaan pemasaran digital terkemuka di Indonesia, meluncurkan teknologi AI yang dikustomisasi dengan pengetahuan pemasaran mereka selama lebih dari 20 tahun.  RED-AINSTEIN adalah Asisten AI yang terus-menerus mempelajari jutaan data, memadukan kecerdasan AI dengan kreatifitas tim Redcomm, untuk meningkatkan efektifitas pemasaran digital bagi kliennya mulai dari riset pasar, strategi melawan pesaing, sampai konten media sosial berbasis data demi meningkatkan performa kampanye pemasaran digital dengan ROI yang tinggi.

RED-AINSTEIN secara berkelanjutan mempelajari tentang brand, para pesaing, percakapan di media sosial, dan kinerja pemasaran, 24 jam sehari, 7 hari seminggu, menjadikannya otak pemasaran tambahan yang dapat mengungkap blindspot yang mungkin terlewat oleh manusia. 

Red-AInstein bekerja secara eksklusif di dalam tim agensi pemasaran digital Redcomm, meningkatkan layanan tim tersebut dalam membangun ekosistem pemasaran digital yang efektif, khusus bagi para klien Redcomm.

ASK-DEA

ASK-DEA adalah komponen penting dari RED AI For Indonesia yang diprakarsai oleh Redcomm, sebuah asisten pemasaran digital berbasis AI yang bisa digunakan secara self-service (swalayan) untuk UKM dan perusahaan rintisan. Seperti layaknya memiliki agensi pemasaran digital sendiri, ASK-DEA dapat menghasilkan ide dan strategi awal untuk pemasaran digital yang bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan brand yang masih dalam tahap awal. 

Mulai dari ide kampanye mutakhir hingga strategi pemasaran yang akan menarik perhatian, ASK-DEA meningkatkan peluang bagi brand UKM Indonesia untuk menonjol dari pesaingnya dan berkembang pada tahap awal. Sebagai dukungan untuk pertumbuhan UKM di Indonesia permulaan, RED AI For Indonesia akan memberikan akses ASK DEA ke 100 UKM di Indonesia untuk merasakan bagaimana AI dapat mengoptimalkan kampanye pemasaran mereka. 

RED AI-VENTURES

Terakhir, RED AI-VENTURES adalah dana program akselerasi khusus yang dirancang eksklusif untuk sektor Al yang sedang berkembang di Indonesia. Misinya adalah untuk mengidentifikasi dan membina startup tahap awal yang tidak hanya menunjukkan visi Al-sentris yang kuat tetapi juga memiliki teknologi eksklusif yang unik dan kepemimpinan teknis yang kuat. 

RED AI-Ventures lebih dari sekedar investasi modal, namun program ini juga berkomitmen untuk mendorong startup terpilih mencapai tingkat yang belum pernah dialami sebelumnya dengan memberi mereka akses ke jaringan strategisnya yang luas, dukungan operasional langsung, dan bimbingan yang sangat berharga dari para perintis di industri ini. Untuk permulaan, RED AI-Ventures akan menargetkan 5-10 startup tahap awal. Para pendiri startup tersebut dapat mendaftarkannya startup mereka di ventures@redasiainc.com. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News