Santai

Rayakan Keberagaman Kecantikan, TikTok Gelar Beauty Fest Pertama di Indonesia

Rayakan Keberagaman Kecantikan, TikTok Gelar Beauty Fest Pertama di Indonesia

MOMSMONEY.ID - JAKARTA -  TikTok Indonesia menggelar festival kecantikan perdana bertajuk TikTok Beauty Fest 2025. Acara ini mengangkat keberagaman kecantikan di Indonesia sekaligus memperkuat peran komunitas, kreator, dan brand dalam ekosistem digital.

Festival ini berlangsung secara online dari 26 Mei hingga 30 Juni 2025, dan akan hadir secara offline pada 13-15 Juni 2025 di PIM City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Indonesia menjadi pasar yang penting bagi industri kecantikan digital di Asia Tenggara. Menurut TikTok, konten kecantikan dan perawatan diri tumbuh lebih dari 56% setiap tahunnya di platform ini.

"Komunitas kecantikan memiliki kehadiran yang sangat kuat di TikTok. TikTok Beauty Fest 2025 menjadi wujud nyata bagaimana ekosistem kreatif TikTok menghadirkan solusi menyeluruh, mulai dari inspirasi, konversi, hingga penjualan," ujar Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing TikTok Indonesia pada Selasa (27/5).

Bagi para ibu yang aktif mencari produk kecantikan yang sesuai dengan gaya hidup mereka, festival ini menghadirkan berbagai inspirasi serta promo menarik dari brand-brand lokal dan internasional yang tergabung dalam TikTok Shop by Tokopedia.

Baca Juga: TikTok Menjadi Official Platform Tim Indonesia

Selain itu, pengguna juga dapat mengikuti tantangan hashtag, live streaming interaktif, dan konten edukatif dari para kreator.

Salah satu brand yang turut berpartisipasi adalah Wardah. Melalui keikutsertaannya, Wardah memperkenalkan dua produk barunya Wardah Glossicle Lip Balm dan Wardah PDRN Serum.

 "TikTok tidak hanya membantu kami menjangkau audiens secara lebih personal lewat kreator dan konten yang relevan, tetapi juga membangun hubungan yang berdampak langsung terhadap brand awareness dan keputusan pembelian," ungkap Shabrina Salsabila, Head of Decorative, Wardah pada kesempatan yang sama. 

Dari sisi komunitas, festival ini juga menjadi ajang untuk memperkuat peran kreator sebagai bagian dari ekosistem ekonomi digital.

Salah satunya adalah Sissy Sidiyanti (@sidiyanti), yang mengaku 70% klien dan 90% endorsement-nya datang dari TikTok. Hal ini menunjukkan bagaimana platform digital kini berperan besar dalam membentuk karier kreator secara berkelanjutan.

Untuk para ibu yang ingin hadir langsung, acara offline TikTok Beauty Fest terbuka untuk umum dan dapat diakses gratis. Selain dapat mencoba produk secara langsung di booth interaktif dari lebih dari 30 brand, pengunjung juga bisa mendaftar sebagai host TikTok LIVE maupun host live shopping.

Festival ini tidak hanya menjadi ruang temu antara konsumen dan brand, tetapi juga menekankan pentingnya konten yang autentik dan relevan dalam membentuk preferensi kecantikan masyarakat.

Selanjutnya: Menteri Agama Nasaruddin Umar Berharap Idul Adha 2025 Berlangsung Serentak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News