Santai

Raja Charles III Tengah Melawan Kanker, Pangeran William Gantikan Tugasnya

Raja Charles III Tengah Melawan Kanker, Pangeran William Gantikan Tugasnya

MOMSMONEY.ID - Raja Charles III yang baru saja naik tahta dikabarkan tengah berjuang melawan kanker!

Melansir Reuters, Perdana Menteri Rishi Sunak mengatakan kabar Raja Charles III terkena kanker begitu cepat diketahui dan seluruh negara berharap sang raja bisa segera pulih.

Baca Juga: 8 Fakta Soal Lokasi Penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey

Istana Buckingham mengungkapkan pada Senin (5/2) bahwa Raja Charles III yang naik tahta kurang dari 18 bulan sejak kematian Ratu Elizabeth II menderita sejenis kanker dan akan menunda kehadirannya di publik untuk menjalani perawatan. 

Raja Charles III tetap sepenuhnya positif dan berharap bisa segera kembali bertugas. Sementara itu Pangeran Harry dikabarkan bakal segera tiba di Inggris dan Pangeran William diperkirakan akan memenuhi beberapa tugas raja.

Raja Charles III berencana untuk melanjutkan sebagian besar pekerjaan pribadinya sebagai raja termasuk audiensi mingguannya dengan perdana menteri dan menangani surat negara. Sunak juga mengatakan dirinya masih melakukan kontak rutin dengan Raja Charles III.

Baca Juga: Resmi Jadi Raja Inggris 2023, Yuk Mengenal Lebih Dekat Raja Charles III  

Lebih lanjut, Raja Charles dikabarkan tinggal di Clarence House dekat dengan Istana Buckingham, setelah menjalani perawatan kankernya. Kanker tersebut ditemukan ketika Raja Charles menginap tiga malam di rumah sakit bulan lalu.

Dikabarkan Raja Charles menjalani prosedur penyembuhan pembesaran prostat jinak. Selain memastikan bahwa penyakit tersebut bukan kanker prostat, pihak istana belum memberikan rincian lebih lanjut. Keluarga kerajaan Inggris biasanya merahasiakan urusan medis namun istana mengatakan Raja Charles memilih mengumumkannya karena dia merupakan pelindung sejumlah badan amal kanker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News