BisnisYuk

Pyridam Farma dan RGCC Jalin Kemitraan Strategis dalam Pengobatan Kanker

Pyridam Farma dan RGCC Jalin Kemitraan Strategis dalam Pengobatan Kanker

MOMSMONEY.ID - Mendukung akses pengobatan khususnya penyakit kanker, PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) dan Research Genetic Cancer Center (RGCC) mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU).

Kemitraan strategis ini menandai tonggak penting dalam perjalanan kedua perusahaan untuk menghadirkan solusi kesehatan yang inovatif bagi masyarakat Indonesia.

PYFA, sebagai perusahaan farmasi di Indonesia, memiliki fasilitas produksi dan jaringan distribusi yang luas dalam menghadirkan produk-produk kesehatan kepada masyarakat Indonesia.

Sedang RGCC adalah lembaga riset kanker terkemuka asal Swiss dengan spesialisasi dalam penelitian kanker yang melakukan pengembangan tes diagnostik yang inovatif dan pengembangan obat kanker secara personalisasi.

Dengan keahlian yang mendalam dalam genetika kanker, RGCC mampu memberikan data yang komprehensif untuk mendiagnosis kanker secara dini dan menentukan terapi yang paling sesuai dan efektif bagi setiap pasien secara personal.

Baca Juga: Gandeng GE Healthcare, Kalbe Kembangkan Alkes Lokal CT Scan Pertama di Indonesia

PYFA sebagai bagian dari PYFA Group yang terdiri dari perusahaan-perusahaan farmasi di Indonesia, memiliki jaringan distribusi yang luas dalam menghadirkan produk-produk kesehatan berkualitas kepada masyarakat Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, PYFA akan menjadi mitra RGCC dalam memasarkan dan mendistribusikan produk-produk inovatif RGCC di pasar Indonesia, sehingga semakin banyak pasien yang dapat memperoleh manfaat dari terapi kanker yang dipersonalisasi.

Di sisi lain, RGCC akan memberikan dukungan dan menjadi mitra PYFA untuk memasuki pasar Eropa dan memenuhi kualitas mutu sesuai dengan standar Eropa.

"Kolaborasi dengan RGCC merupakan langkah strategis bagi PYFA untuk memperkuat posisi kami sebagai pemimpin industri farmasi di Indonesia," kata Dr. Widjanarko Brotosaputro, Direktur PT Pyridam Farma Tbk, dalam keterangan tertulis.

"Kami sangat optimis bahwa kemitraan ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi kesehatan masyarakat, terutama dalam upaya memerangi kanker," ujarnya.

PYFA berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan mitra-mitra strategis guna mendorong inovasi dan pengembangan produk kesehatan yang berkualitas.

Selanjutnya: Elon Musk Guncang Dunia Kripto, Tesla Pindahkan Bitcoin Senilai US$760 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News